Pemkab Aceh Tamiang Terima Penghargaan APIP

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mendapatkan penghargaan Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang diterima Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn dari Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Aceh pada 9 Februari 2022 lalu dan merupakan penghargaan atas naiknya level APIP Inspektorat Aceh Tamiang menjadi level 3, demikian siaran Pers Humas Sekdakab, Senin (14/2/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, Hal ini merupakan sebuah pembuktian, bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang semakin baik dan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi,"jelasnya.

“Penghargaan ini bermakna bahwa sistem pencegahan dan pengawasan korupsi di Aceh Tamiang sudah bekerja lebih baik. Ini kerja keras yang membuahkan hasil baik. 

"Salah satu yang menjadi penilaian ialah kapabilitas pengawasan dan pencegahan korupsi sesuai Monitoring Corruption for Prevention (MCP). 

“MCP kita sudah baik, ini harus dipertahankan. 

Bupati menambahkan, penghargaan ini membuat Inspektorat Aceh Tamiang lebih baik dalan melakukan penilaian tentang efisiensi, efektivitas dan ekonomis suatu kegiatan. Juga harus mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian internal,"ungkapnya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini