Penghargaan Tokoh Pembangunan Ponpes Diberikan Untuk Syah Afandin

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima piagam penghargaan tokoh berjasa pembinaan dan pembangunan pondok pesantren  di Langkat.

Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Habib Kecamatan Sei Lepan mengelar Milad ke-IV (empat) dan tabligh akbar, Kamis (17/2/2022). 

H Syah Afandin SH menghadiri Gebyar Al Habib tersebut di Pondok Pesantren Modern Al Habib Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. 

Pimpinan Ponpes Al Habib, Muhammad  Darwis Siagian berterima kasih atas kehadiran Plt Bupati Langkat.

Sebab memberikan semangat Ponpes untuk terus berupaya menghasilkan generasi bangsa yang islami agar kelak bermanfaat untuk tanah air dan masyarakat luas. 

Dikesempatan itu, M Darwis Siagian juga memberikan penghargaan kepada Plt Bupati Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dan Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Efendi S.Ag, MSi.

Penghargaan ini sebagai tokoh yang berjasa dalam pembinaan dan pembangunan pondok pesantren di Langkat.

"Plt Bupati Langkat adalah tokoh dalam peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren ini, pada 4 tahun lalu," sebutnya. 

Sementara Syah Afandin berterima kasih atas penghargaan untuk dirinya. Ia pun mendoakan Ponpes Al Habib semakin maju dan berkembang. Sehingga semakin banyak generasi Langkat yang dibina menjaga generasi yang Qur"ani. 

Ia juga memohon doa, agar dirinya dapat terus amanah dan mampu menjalankan jabatan dengan baik dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. 

"Mohon doa dan dukungannya dari seluruh warga Langkat," pintanya. 

Sembari mengajak umat muslim Langkat untuk aktif memakmurkan rumah Allah (masjid) agar Langkat mendapatkan curahan rahmat dan keberkahan. 

Tabligh Akbar tersebut diisi pencerahan Ustadz Irfan Yusuf atau dikenal Ustadz Rahul. 

Ustadz Rahul menyampaikan bahwa pesantren mencetak generasi cerdas dan intelektual. Serta memiliki kematangan akhlak yang baik (alim). 

"Intinya Ponpes melahirkan generasi yang sukses di dunia dan akhirat," ujarnya. 

Turut mendampingi Syah Afandin, para Kepala Perangkat Daerah jajaran Pemkab Langkat. (WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini