Peringati HUT ke 16 Brigif 4 MAR/BS, Syah Afandin Ikut Tanam Mangrove

harian9 author photo

 

LANGKAT| H9
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH ikut serta menanam bibit mangrove di di Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Rabu (16/2/2022). Giat ini dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat. Diketahui ribuan bibit mangrove ditanam untuk penghijauan dan mencegah terjadinya abrasi guna menjaga habitat biota laut. 

Turut hadir Danyon 8 Marinir Letkol Mar Farick Tr. Opsla. 

Ia menjelaskan giat ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Brigade Infantri 4 Marinir/ Berdiri Sendiri (Brigif 4 MAR/BS). Meliputi jajaran Batalyon Infanteri 7 Marinir yang berada di Lampung.  Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih di Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat. Batalyon Infanteri 9 Marinir di Lampung dan Batalyon Infanteri 10 Marinir yang berada di Batam. 

Di kesempatan itu, Farick juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Langkat dan pihak terkait hingga terlaksananya giat tersebut. 

"Kepada Plt Bupati Langkat terimakasih dukungannya begitu juga pihak lainnya," sebutnya. 

Sementara Syah Afandin juga mengucapkan terima kasih kepada Batalyon 8 Marinir. Sebab giat tersebut selain manjaga kelestarian alam dan ekosistem biota laut, juga dapat meningkatkan penghasilan para nelayan. 

Sehingga nelayan dapat lebih sejahtera yang berujung pada pencapaian visi misi menjadikan Langkat maju dan sejahtera. 

"Kelestarian mangrove dapat menjaga biota laut. Biota laut yang berkembang biak secara baik, meningkatkan penghasilan nelayan," sebutnya. 

Plt. Bupati juga bangga ketika melihat anak-anak siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di undang dalam acara tersebut, untuk ikut menanam bibit mangrove.

"Saya sangat berterima kasih karena Marinir telah mengikutsertakan anak-anak kita untuk ikut menanam mangrove, karena cara ini membuat mereka sebagai generasi penerus dapat memahami dan peduli soal, serta mengerti pentingnya kelestarian hutan mangrove," ungkap Syah Afandin.

Di acara tersebut juga dilaksanakan pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat sekitar, berisikan 1kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 bungkus bubuk teh, 1 botol sabun mandi dan 1 botol  sabun cuci piring. 

Pada kesempatan itu juga Syaf Afandin sangat antusias berdiskusi dengan anak-anak SD dan SMP yang berhadir, membahas tentang pentingnya kelestarian hutan mangrove. 

Di akhir acara Plt Bupati Langkat memberikan tali asih kepada lebih kurang 100 orang siswa SD dan SMP sebesar Rp. 20.000 perorang. Juga kepada seluruh guru yang hadir berjumlah 5 orang, ditambah Kepala Sekolah 1 orang masing-masing menerima Rp100.000. 

Hadir mendampingi Syah Afandin diantaranya Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H Sujarno S.Sos M.Si, Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos M.SP, Kadis Perhubungan Drs. Mulyono M.Si, Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah, Plt Kasatpol PP Dameika Putra Singarimbun SSTP, Kabag Umum dan Perlengkapan Eka Syahputra Depari S.STP, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP M.AP dan Forpincam Kecamatan Gebang)
Komentar Anda

Berita Terkini