Personil Polres Padangsidimpuan Bekuk Pengedar Narkoba

harian9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Diduga sebagai pengedar narkoba, MS (45), warga Jalan Ismail Marzuki Kampung Toba Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan  Kota Padangsidimpuan, dibekuk personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan di sekitar kediaman tersangka, Kamis (24/2/2022), sekira pukul 16.30 Wib.

Tersangka ditangkap berikut sejumlah barang bukti yang diamankan berupa, 16 paket dan 40 gram daun ganja kering siap edar yang dibungkus dengan kertas, satu buah plastik assoy warna putih dan uang sebesar Rp.50 ribu.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan tersangka berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres  Padangsidimpuan mendapat informasi terkait maraknya peredaran narkoba di Jalan Ismail Marzuki Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, yang dilakoni tersangka.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan dan bergerak ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan mendatangi warung di rumah tersangka yang kebetulan tersangka sedang duduk-duduk di warung.

Melihat petugas datang, tersangka langsung lari kebelakang rumah tersangka dan dan membuang sesuatu benda yang di genggam tangan tersangka. Kemudian petugas mengamankan tersangka dan saat itu petugas menyuruh tersangka memungut benda yang dibungkus plastik yang dibuang tersangka.

Saat bungkusan plastik di periksa, ternyata di dalamnya berisi 16 paket
dan 40 gram daun ganja kering sia pedar yang dibungkus dengan kertas. Selanjutnya petugas menginterogasi tersangka dan tersangka mengakui serta berterus terang bahwa benda haram tersebut adalah milik tersangka. Kemudian tersangka berikut barang bukti di bawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Samaillun Pulungan membenarkan penangkapan tersangka diduga sebaga pengedar narkoba.

" Untuk proses lebih lanjut, tersangka kira tahan untuk dilakukan pemeriksaan terkait penyalahguna narkotika, " terang Kasar. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini