cari


 

Personil Satpol PP dan Damkar Palas Telah Selesai Pengamanan MTQ Tingkat Kabupaten di Sosa Julu

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Padang Lawas (Palas), telah menurunkan personil dalam pengamanan pelaksanaan MTQ ke-XIII Tahun 2022, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Sejak pembukan dari hari Senin. (21/02/2022) sampai selesai pada penutupan Kamis. (24/02/2022) malam.

Dalam pengamanan ini pihaknya standby siang dan malam dengan cara beraplosan atau bergantian dengan para personil agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik aman, tertib dan kondusif sampai dengan selesai.

“Sebelum kegiatan ini dimulai, kami dari Satpol PP dan Damkar Palas, telah banyak mengadakan latihan- latihan bagaimana cara-cara pengamanan serta cara menolong orang sakit apabila ada saat pelaksanaan kegiatan ini, saya yakin para personil sudah siap mental dan fisik dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” kata Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Palas, Agus Saleh Saputra Daulay, SH, MH. Melalui Kabid Ops Satpol PP dan Damkar Palas Khairuddin Siregar SE, bersama Kabid Perda Wildan Ansori Hasibuan SH, dan Kabid Damkar Manimpo Halomoan Siregar SE, serta lainnya, saat ditemui wartawan setelah selesai kegiatan pengamanan penutupan MTQ, di posko kantornya, Sabtu (26/02/2022).

Lanjut Kabid Ops Satpol PP dan Damkar Palas, Satpol PP dan Damkar Palas ikut ambil andil dalam pencegahan virus corona yang berisikan yakni menindaklanjuti instruksi Presiden, melaksanakan imbauan Menteri PAN dan RB Republik Indonesia, imbauan Menteri Medikbud RI dan surat Gubernur Sumut sebagai upaya pencegahan virus corona (covid-19).


Maka dengan hal tersebut itu, kita dari personil Satpol PP dan Damkar menyampaikan hal- hal sebagai berikut, kepada seluruh yang hadir tanpa terkecuali untuk mengikuti protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang melanda negeri kita ini. Pungkas Khairuddin.

Selanjutnya, Kabid Perda Wildan Ansori Hasibuan menambahkan proses kegiatan bagi peserta MTQ dan seluruhnya dilakukan pemeriksaan secara jelas dan tepat, yang datang dan hadir dipintu utama lapangan MTQ, harus Pake Masker, cuci tangan sesuai prokes yang berlaku kita terapkan, agar covid-19 di Palas bisa kita kendalikan dengan kerjasama seluruh pihak, Ujar Wildan.

Selain itu, Ia Katakan terus melaksanakan tugas untuk berpatroli di dalam dan diluar lapangan kegiatan, untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan, dalam hal itu kita sudah siap, Kata Wyldan.

Hal senada, juga disampaikan Kabid Damkar Manimpo Halomoan Siregar personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran selalu melakukan pemantauan peserta dalam melakukan aktivitas didalam lapangan maupun di luar lapangan, tidak lupa tetap Menghimbau menjalankan Prokes, juga kepada seluruh yang hadir untuk terus memakai masker, cuci tangan. Serta mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta melakukan kegiatan kebersihan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

"Berdasarkan imbauan itu, sudah merupakan tanggung jawab kita bersama dan Satpol PP dan Damkar Palas". kata Manimpo Halomoan, telah siap melaksankannya demi terciptanya proses pencegahan virus corona di lokasi kegiatan MTQ Palas tersebut. (WD-041).


Komentar Anda

Berita Terkini