Pimpin Anev Mingguan, Kapolres Tapsel Ajak Seluruh Stakeholder Tingkatkan Penanganan Penyebaran Covid-19

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Menganalisa dan mengetahui kendala di lapangan terkait penanganan Covid-19, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama unsur Forkopimda Tapsel memimpin Anev (Analisa dan Evaluasi) Mingguan dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tapsel, di Aula Kantor Bupati Tapsel lama jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan, Senin (14/2/2022) malam.

Hadir selain Kapolres Tapsel, antara lain, Bupati Tapsel diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs.Parulian Nasution, MM, Dandim 0212/TS Letkol Inf.Rooy Chandra Sihombing, SIP, Pejabat Utama (PJU) Polres Tapsel, para Asisten, dan instansi trkait lainnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH memaparkan terkait perkembangan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapsel, yang ditindaklanjuti dengan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang harus di maksimalkan sehingga pada bulan Maret 2022 harus sudah mencapai 100%.
 
Diakhir Anev Mingguan ini, Sekda Tapsel memberikan arahan dan bimbingannya antara lain Vaksinasi dosis II per 20 Januari 2022 diminta kepada Puskesmas se - Kabupaten Tapsel agar di prioritaskan pelaksanaannya.
 
Disebutkannya, vaksin lanjutan dosis III (Booster) segera dilaksanakan sehingga bisa dipararelkan dengan vaksinasi dosis I di tingkat Kecamatan. Kemudian Posko PPKM Mickro di Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Kabupaten Tapsel agar di aktifkan kembali.
 
“ Lalu Rumah Sakit dan Rumah Isolasi Mandiri Terpusat segera dipersiapkan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 Varian Omicron, serta memastikan semua Barcode Peduli Lindungi di SKPD dan Tempat Wisata berfungsi dengan baik dan memastikan NIK Kewarganegaraan Masyarakat di Kabupaten Tapsel aktif sehingga tidak menghambat penginputan data vaksinasi P-Care, “ terangnya.
 
Usai memberikan paparan, kegiatan Anev Mingguan diakhiri dengan sesi diskusi atau tanya jawab antara peserta Anev dengan narasumber untuk menemukan solusi guna mempercepat kegiatan vaks inansi. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini