cari


 

PLT Bupati Baiat Dewan Hakim MTQ Ke XIII Tingkat Kabupaten Palas

harian9 author photo

 

PALAS | H9 
PLT Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasarinu, C.Ht, MM, M.Si, melantik Sebanyak 124 orang, Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-XIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palas) di Lapangan MTQ, SDN 0417, Desa Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara, Senin Malam (21/02/2022).

Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-XIII Tingkat Kabupaten Palas ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Dengan Nomor : 451.14/032/KPS/2022. tentang Pengangkatan Dewan Hakim dan Pengawas dewan hakim MTQ ke-XIII Tingkat Kabupaten Palas Tahun 2022. 

PLT Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasarinu, C.Ht, MM, M.Si, pada bimbingan dan arahannya mengatakan Dewan Hakim merupakan modal keberhasilan dan suksesnya MTQ.

"Dewan hakim adalah orang-orang berkompeten serta memiliki pengetahuan yang mapan dibidangnya, ditambah lagi dengan pelatihan dan pembinaan, diharapkan para Dewan Hakim dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional, objektif, amanah dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT" Sebut Plt Bupati. 

Karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Palas secara penuh melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian kepada para peserta MTQ tanpa ada dan tidak mau diintervensi oleh pihak manapun dalam melakukan penilaian.

Plt Bupati Palas mengatakan peserta terbaik pada MTQ ke-XIII Tingkat Kabupaten Palas mutlak sebagai duta Kabupaten palas pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemusatan latihan bekerjasama dengan LPTQ Kabupaten palas agar dapat berkontribusi pada penyelenggaraan MTQN tingkat Provinsi nantinya.

“Saya berharap kepada para Dewan Hakim, mari kita terus bekerjasama melakukan pembinaan kepada masyarakat, mencari generasi potensial baru, menemukan teknik-teknik yang mutakhir, praktis dan lebih menarik baik secara tatap muka (langsung) ataupun melalui jaringan informasi dan teknologi.

Kegiatan ini membaiat kepada Ketua Dewan Hakim dan Sekretaris Dewan Hakim serta seluruh anggota dewan hakim MTQ ke-13 Tingkat Kabupaten Palas Tahun 2022 oleh Plt Bupati Palas menandakan Dewan Hakim MTQN ke-XIII Tingkat Kabupaten Palas Tahun 2022 telah resmi dilantik.

Tampak hadir juga Ketua MUI Palas H Ismail Nasution, Mantan Bupati Palas pertama H Basrah Lubis, mantan Sekda H Irfan Soaduon Hasibuan, Ketua BSPPL ( Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas) H Fauzan Hamidy Hasibuan dan Sekretarisnya Misbah Fuadi Hasibuan, serta para pimpinan OPD Pemkab Palas, oraganisasi kepemudaan, tokoh agama, tokoh adat dan para kepala desa se – kecamatan Sosa Julu. Juga sejumlah tamu undangan lainnya.(WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini