PLT Bupati Palas Tutup MTQ Ke-XIII Tingkat Kabupaten

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII tahun 2022 tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palas) berakhir, Kamis. (24/02/2022).

Penutupan MTQ tingkat kabupaten itu dilakukan di lapangan MTQ, SDN 0417, Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, Selain dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si.

Juga terlihat Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas, (Sekdakab Palas) Arpan Nasution, S.Sos, selaku Ketua LPTQ, dan juga sebagai Ketua panitia MTQ, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., diwakili kabag Sumda polres palas Kompol Jalanak, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, diwakili Pabung Palas Kapten Arh, Soleh Hasibuan, Kajari Palas, Teuku Herizal SH, MH, Ketua DRPD Palas, Amran Pikal Siregar, S.Sos, beserta anggota Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Edwin Pudyono Marwiyanto, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, M. Saifuddin, S.H.I, KaKan Kemenag Palas, H. Abdul Manan, MA, Ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution, Lc.

Selain itu para Staff Ahli Bupati, Asisten, Ketua, wakil Ketua dan Anggota TP PKK Kabupaten Palas, Ketua DWP beserta anggota, Kepala FKPD, para kepala OPD Pimpinan perusahaan/perbankan, para kepala desa se-kecamatan Sosa julu, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Alim ulama, dewan hakim, pimpinan ponpes se-kabupaten Palas, Khafilah dan peserta MTQ tingkat Kabupaten Palas, Para Masyarakat palas, serta Insan Pers.

Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si.dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah kegiatan MTQ ke-XIII tahun 2022 berjalan Lancar, aman, tertib dan sukses, baik penyelenggaraan juga sukses dalam menggali potensi qori dan qoriah  dari berbagai  dan tingkatan mudah mudahan Alquran yang kita baca selama ini mendapatkan keberkahan dari Allah swt.

Orang nomor satu di palas itu mengatakan saya atas nama pribadi maupun sebagai Plt Bupati Palas menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya, serta mencupkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi demi terselenggara  MTQ ke-XIII tahun 2022, Yang dipusatkan di kecamatan sosa julu, alhamdulillah sudah berlangsung mulai tanggal 21 sampai dengan 24 februari 2022. terkhusus kepada lptq kabupaten padang lawas dan seluruh masyarakat kecamatan sosa julu yang telah mengupayakan penyelenggaraan mtq ini berjalan dengan sangat baik.

Jika ajang MTQ ke-XIII tahun 2022 ini diperkuat melalui penanaman benih benih generasi qur'ani, misalnya dengan membuat program maghrib Mengaji atau mendirikan rumah tahfidz Al Quran yang kita lakukan disetiap masing masing desa, dapat dipastikan akan menuai hasilnya sesuai dengan tema MTQ tahun ini "Wujudkan prestasi emas BERCAHAYA tahun 2023" Dimana insyaallah daerah kita Kabupaten palas akan menjadi tuan rumah pada Event STQ tingkat Provinsi Sumatera Utara ditahun 2023 nantinya, ujar Plt Bupati Palas.

selanjutnya saya mengucapkan selamat kepada para khafilah yang nantinya diumumkan sebagai juara pada ajang musabaqoh tilawatil qur’an ke-XIII tingkat kabupaten padang lawas tahun ini. 

Sebagai pemenang saya ingatkan jangan berpuas diri dulu, tetap lakukan langkah-langkah yang konstruktif demi peningkatan kemampuan dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti event mtq tingkat provinsi sumatera utara yang nantinya diadakan  di kota medan,  dengan harapan membawa nama baik bagi kabupaten padang lawas. kepada khafilah yang belum meraih prestasi pada perhelatan mtq kali ini agar jangan berkecil hati.

Teruslah berlatih dan berupaya mewujudkan untuk meningkatkan kemampuan agar bisa mewujudkan prestasi pada MTQ tingkat kabupaten palas tahun mendatang. Pungkas Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si. mengakhiri sambutannya.

Sementara Sekdakab Palas Arpan Nasution, S.Sos, selaku Ketua LPTQ, dan juga sebagai Ketua panitia MTQ, mengatakan Bapak Plt Bupati Palas yang kami hormati serta lainnya, sebagai tindak lanjut laporan yang telah kami sampaikan pada pembukaan MTQ ke-XIII tanggal 21 Februari 2022 yang lalu.

"Bahwa MTQ Ke-XIII tingkat kabupaten palas Yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 21 sampai 24 Februari 2022 sejalan dengan hal tersebut, pelajsanaan MTQ alhamdulillah telah berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib", kata Arpan.

Panitia telah menjalankan tugas, sesuai dengan bidang masing masing dan saling berkoordinasi antara satu dengan lainnya, sehingga dalam pelaksanaannya tidak mengalami kendala atau permasalahan, dengan kekuasaan dan lindungan Allah SWT, alhamdulillah kondisi peserta Seluruh kafilahkafilah, para dewan hakim, panitia dalam keadaan sehat walafiat, selama berlangsungnya kegiatan MTQ ini.

Setiap cabang, cabang yang diperlombakan berjalan sesuai dengan yang direncanakan Dengan semangat setiap peserta.

Dalam penentuan peserta terbaik dewan hakim telah menetapkanmenetapkan, keputusan tentang juara peserta terbaik satu, dua, tiga dan empat serta seterusnya, pada setiap cabang dengan terlebih dahulu melaksanakan rapat pleno dewan hakim, untuk meminta pertanggungjawaban dari masing masing dewan hakim.

Serta memastikan tujuan terbaik yang diberikandiberikan, memang benar benar merupakan hakim dari peserta yang bersangkutan. Keputusan tersebut Yang akan dibacakan oleh ketua dewan hakim, Bagi peserta terbaik satu, dua, tiga dan empat putra dan putri panitia telah menyiapkan dan akan memberikan hadiah berupa uang pembinaanpembinaan, trofi, piagam penghargaan dan hadiah tambahan berupa barang.

Selanjutnya, Untuk qiraats juara terbaik satu, akan kita bina lebih lanjut Untuk persiapan menghadapi MTQ Ke-XXXVIII, tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2022 yang akan diselenggarakan dikota Medan pada tanggal 20 sampai dengan tanggal 28 maret tahun 2022.

Kami mohon juga doa seluruh masyarakat padang lawas, mudah mudahan para utusan kita nantinya dapat menampilkan yang terbaik, pada waktu pelaksanaan ditingkat provinsi.

Pada kesempatan ini, kami panitia penyelenggara MTQ menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya pertama kepada plt bupati palaspalas dan unsur forkopimda, yang selalu memberikan bimbingan dan arahan serta motivasi kepada kami selaku panitia penyelenggara MTQ.

Kedua kepada kakan kemenag palas, beserta staff Yang telah berperan aktif selama MTQ ini berlangsung, terimakasih juga kepada dewan hakim yang telah mencurahkan seluruh pemikiran dan pengetahuan dalam memberikan penilaian dan penetapan peserta terbaik.

"Juga kepada unsur TNI, Polri, Satpol-pp dan damkar, Disperkimhub, dinas kesehatan dan pramuka serta seluruh panitia kabupaten dan lokal yang selalu aktif" Mulai dari saat pawai taaruf, sampai dengan pada malam hari penutupan MTQ ini" kata Arpan Nasution dalam sambutannya.

Selain itu juga disampaikan ucapan terimakasih kepada plt camat sosa julu, ketua panitia Kecamatan dan anggota, kepala desa se-kecamatan sosa julu yang telah memfasilitasi kami Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, 

Selanjutnya ucapan trimakasih kepada pihak perusahaan dan perbankan yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu kami, kepada ibu ibu TP PKK kabupaten palas dan KecamatanKecamatan, kepada Ibu ibu DWP palas, kepala sekolah, pimpinan pondok pesantren yang telah mendukung terlaksananya acara ini, serta seluruh masyarakat Kecamatan sosa julu atas dukungan dan sambutan yang hangat dan kerjasama yang baik dengan panitia.

Demikian juga kepada seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, dan mudah mudahan atas segala partisipasinya Menjadi amal baik bagi kita, dan di balas oleh Allah SWT.

"Pada kesempatan ini juga kami atas nama seluruh panitia penyelenggara Mengaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnyasebesar-besarnya, apabila ada kata kata, perbuatan maupun perbuatan serta pelayanan kami yang kurang berkenan selama penyelenggaraan MTQ ini selama berlangsung." ucap Ketua LPTQ Kabupaten palas ini.

Sebelumnya Plt Camat Sosa Julu Muliadi Hasibuan, juga mengucapkan Hal senada, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan perhelatan MTQ ke -XIII tingkat kabupaten Palas yang dipusatkan di kecamatan Sosa Julu ini, katanya. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini