Polres Aceh Tamiang Gelar Sertijab

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Polres Aceh Tamiang menggelar upacara pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Perencanaan, Kabag Logistik, Kapolsek Seruway dan Kapolsek Bendahara, kegiatan berlangsung dilapangan Apel Parama Satwika Mapolres. Kamis (24/2/2022). 

Bertindak Sebagai Inspektur upacara  Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, turut hadir dalam kegiatan  Wakapolres Kompol Teuku Heri Hermawan, S.H, S.I.K, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personel Polres Aceh Tamiang.

Pelaksanaan pelantikan dan serah terima Jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor: Kep/42/II/2022, Tanggal 08 Februari 2022, Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Aceh.

Pejabat yang diserahterimakan diantaranya; Kabag Perencanaan Polres Aceh Tamiang, dari Kompol Yusrinaldi kepada Kompol Nastuti Ariani NST. S. Ag. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Logistik Polres Aceh Tamiang. 

Selanjutnya Kabag Logistik Polres Aceh Tamiang dari Kompol Nastuti Ariani NST. S. Ag. Kepada Kompol Yusrinaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan Polres Aceh tamiang.

Kapolsek Seruway dari Ipda Hufiza Fahmi. SH. Kepada Iptu Yussiyah Riandi SH. Yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalprogar Bag Ren Polres Aceh Utara. Selanjutnya Ipda Hufiza Fahmi SH. akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagstrajemen Bag Ren Polres Aceh Tamiang.

Kapolsek Bendahara Ipda Agus Gani Harto. SH. kepada Iptu Tarmidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Aceh Tamiang. Selanjutnya Ipda Agus Gani Harto. SH. Menempati jabatan baru sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Aceh Tamiang.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. S.I.K, dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan,"jelasnya.

"Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh Negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bergabung dengan Polres Aceh Tamiang kepada pejabat yang baru, segera sesuaikan diri dengan wilayah maupun kesatuan.

“Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada Nusa dan Bangsa, bekerja adalah ibadah,”ungkap Kapolres. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini