Polres Tapsel dan Jurnalis Peringati HPN Ke 76 Secara Bersama

harian9 author photo
 

TAPSEL|H9

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 tahun 2022, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama wartawan yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapsel-Padangsidimpuan dan PWI Padang Lawas Utara (Paluta) serta para jurnalis yang tergabung dalam Pokja Pers Polres Tapsel melaksanakan dengan berbagai kegiatan diantaranya penyantunan anak yatim di Masjid Almuqorrobin Bhayangkara Mapolres Tapsel Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan, Senin (14/2/2022).

 
Sebelumnya juga di Masjid yang sama, dilakukan pengajian Yasin dan Tahtim bersama, yang dipandu Al Ustadz Khoirunnas Pulungan, diikuti para personil Polres Tapsel, para jurnalis dan anak yatim, yang dilanjutkan dengan acara seremoni HPN di aula Pratidina Mapolres Tapsel beruma pemotongan tumpeng HPN dan makan malam bersama.
 
Selain dihadiri Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH selaku tuan rumah, juga dinadiri Ny. Roman Smaradhana Elhaj, Ketua PWI Tapsel-Padangsidimpuan Sukri Falah Harahap, S.Sos bersama jajaran pengurus, Ketua PWI Paluta Tohong P Harahap bersama pengurus, Penasehat PWI Tapsel-Padangsidimpuan H. Basyrah Batubara, para Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Tapsel, serta puluhan jurnalis dari berbagai media ctak, online, TV dan radio yang meliput di Polres Tapsel.
 
Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan, pengajian dan penyantunan anak-anak yatim yang berasal dari panti asuhan di Kabupaten Tapsel dan Paluta ini sebagai bentuk rasa syukur, dimana Polres Tapsel salah satu dari sembilan Polres di Sumut menerima penghargaan tinggi terkait pelayanan publik dari Ombudsman RI.
 
AKBP Roman menyebutkan, tanggal 9 Februari 2022 atau bersamaan peringatan HPN kemarin, Polres Tapsel dan delapan Polres lainnya menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi dalam Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar, disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak
 
“ Atas penghargaan yang diterima itu kita pantas bersyukur kepada Allah SWT dan kepada rekan-rekan jurnalis yang btelah membantu tugas-tugas kami, dengan bentuk menyantuni anak-anak yatim dan prestasi ini patut kita syukuri dan akan terus tingkatkan pelayanan, sehingga target Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dapat kita capai, ” kata AKBP Roman Smaradhana.
 
Pada kesempatan itu Kapolres Tapsel mewakili seluruh jajaran mengucapkan selamat HPN tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-76 tahun 2022 yang mengusung tema, ‘Perkuat Kemitraan Menuju Polri Presisi, Pers Sehat, Rakyat Kuat, Indonesia Maju’.
 
“ Tanpa pemberitaan rekan-rekan pers, seluruh kinerja kami tidak akan tersiar ke masyarakat luas. Wartawan adalah pekerjaan yang sangat mulia jika dijalankan dengan cara profesional. Mengabarkan informasi tentang suatu kejadian dan mencerdaskan masyarakat dengan berita yang akurat. Terimakasih dan semoga kemitraan kita semakin erat dan lebih baik lagi ke depannya, ” ucap AKBP Roman.
 
Ketua PWI Tapsel-Padangsidimpuan Sukri Falah Harahap, S.Sos mewakili seluruh insan pers yang hadir, berterimakasih kepada Kapolres Tapsel dan jajara, karena telah menjalin sinergitas kemitraan yang sangat baik selama ini.
 
PWI Tapsel-Padangsidimpuan dan PWI Paluta yang berada di wilayah hukum Polres Tapsel bersama insan pers yang hadir bersepakat meningkatkan jalinan kemitraan yang baik ini. Sekaligus akan mendukung program kerja Polres Tapsel sehingga tercapai prestasi terbaik lainnya, terutama perwujudan Polri yang Presisi.
 
“ Selamat atas capaian prestasi kinerja Polres Tapsel di tahun 2021. Bukan hanya terbaik pelayanan publik, tetapi juga terbaik kedua se Tabagsel dalam hal pengelolaan anggaran keuangan negara, ” kata Sukri.
 
Puncak acara syukuran ditandai pemotongan kue HPN 2022 oleh Kapolres Tapsel yang diberikan kepada Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dan Ketua PWI Paluta Tohong  P Harahap, Penasehat PWI Basyrah Batubara dan mewakili media elektronik dari Metro TV Sulaiman Siregar. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini