Polsek Simpang Kiri Monitoring Pelaksanaan Vaksin Tingkat SD dan Masyarakat

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Polsek Simpang Kiri monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid 19  terhadap Anak  SD Negeri  Rimba Sawang dan SD negeri Simpang Kiri, untuk umur enam sampai dengan sebelas tahun, serta sasaran lainnya masyarakat umum, lansia dan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pihak UPTD Pukesmas. jum'at (04/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Simpang Kiri IPDA Andi Krisna, SH melalui BRIPKA Asmuri mengatakan,  sebelum pelaksanaan Vaksin para siswa harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan Vaksinasi Covid-19 diantaranya mengikuti sosialisasi
registrasi atau pendaftaran, screaning, selanjutnya penyuntikan, kemudian pencatatan dan observasi,"jelasnya.

"Ada Beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak dapat dilakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah terjangkit Covid 19 dan penyakit penyerta lainnya, itupun semua, harus melalui tahapan pemeriksaan dokter. 
Untuk jenis Vaksin yang diberikan adalah  Sinovac, Pfrizer dosis 1 dan dosis 2

BRIPKA Asmuri menambahkan, setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak vaksinasi tersebut selama 30 menit,"terangnya.

"Pertahapan kelompok prioritas penerima Vaksin kepada masyarakat umum, lansia, serta sasaran Anak SD Negeri Rimba Sawang dan SD Negeri Simpang kiri Kecamatan Tenggulun dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman terkendali," tegas BRIPKA Asmuri. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Simpang Kiri, orang tua atau wali murid SD SD Negeri Rimba Sawang dan SD Negeri Simpang kiri, Bhabinsa Pelda Wahidin, Danposramil Tenggulun Koptu Musmuliadi. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini