PT. ANJ Agri Siais, Kembali Lakukan Vaksinasi Dosis 1 dan 2 Kepada Siswa SD Swasta 100219 Eka Pendawa Sakti

harian9 author photo
 

TAPSEL|H9

Setelah sukses mengadakan vaksinasi dosis I kepada 607 siswa-siswi pada Sabtu, 15 Januari 2022 lalu, SD Swasta 100219 Eka Pendawa Sakti, PT. ANJ Agri Siais, Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali mengadakan vaksinasi dosis II untuk 612 orang anak didiknya, di lingkungan sekolah setempat, Sabtu (12/2/2022).

 
Selain kepada SD Swasta 100219 Eka Pendawa Sakti, yang merupakan sekolah di bawah naungan perusahaan perkebunan PT. ANJ Agri Siais, vaksinasi jenis Sinovac ini juga diterima oleh 8 murid TK Eka Pendawa Sakti, 17 murid dari Dusun Labalasiak Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel dan 11 orang keluarga karyawan PT. ANJ Agri Siais.
 
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh General Manager PT. ANJ Agri Siais H. Sukrisdianto, SP., MM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel Amros Karangmatua Harahap, SH, Camat Angkola Selatan, Doddy Kurniawan Siregar, SAP,.MM, Lurah Pardomuan, Martua Siregar, S.Sos, Kapospol Situmbaga Ahmad Ridwan Nasution, Babinsa Koramil Siais dan Bhabinkantibmas Polsek Batang Angkola Polres Tapsel.
 
Kepala Dinas Pendidikan Tapsel  Amros Karangmatua Harahap, SH, memberikan apresiasi kepada pihak sekolah dan pimpinan PT. ANJ Agri Siasi atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah.
 
“ Sebagai tindaklanjut atas instruksi Menteri Dalam Negeri No.66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun, sekaligus juga mendukung program pemerintah khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan, kami sangat mengapresiasi keberpihakan PT.ANJ Agri Siais terhadap aturan pemerintah, khususnya bagi anak didik kami yang akan menerima vaksin hari ini, ” terang Amros
 
General Manager PT. ANJ Agri Siais, H. Sukrisdianto, SP., MM juga menyampaikan, terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tapsel maupun orang tua/ wali murid yang hadir atas dukungan terhadap kegiatan vaksinasi tersebut. Tanpa dukungan dari Pemerintah dan orangtua/wali murid, niscaya kegiatan ini bisa berlangsung
 
“ Mewakili manajemen PT. ANJ Agri Siais saya memberikan apresiasi kepada Pemkab Tapsel khususnya Dinas Pendidikan Tapsel, Dinas Kesehatan Tapsel, yang dalam hal ini Puskesmas Simarpinggan, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan TNI-POLRI atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, terlebih-lebih kepada orangtua/wali murid yang sudah mendukung penuh kegiatan vaksinasi ini dengan memberikan jaminan kepada anak-anak didik kami, “ terang Sukrisdianto.
 
Disebutkannya, dari 612 siswa-siswi SD Swasta 100219 Eka Pendawa Sakti yang divaksin dosis II, sebanyak 566 siswa-siswi berhasil divaksin46 siswa lainnya belum menjalani vaksinasi dosis II disebabkan sakit, tidak hadir, serta belum memenuhi hari vaksin dosis II dikarenakam pelaksanaan vaksin sebelumnya yang silaksanakan di daerah BI dan di Club House.
 
“ Kegiatan vaksinasi ini didukung penuh oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel, Pemerintah Kecamatan Angkola Selatan, Kelurahan Pardomuan dan juga jajaran TNI-Polri setingkat Kecamatan Angkola Selatan, dengan melibatkan 10 orang vaksinator dari Puskesmas Simarpinggan dan Dinkes Tapsel, “ paparnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini