Puluhan Siswa PAUD dan TK Jalani Imunisasi Anak Merdeka Dosis 1 dan 2

harian9 author photo

 


TAPSEL |H9

Personil Polsek Batangtoru Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) membantu petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam pelaksanaan imunisasi anak Merdeka dosis 1 dan 2 yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapsel, Jum'at (18/2/2020)

Pelaksanaan Imunisasi anak yang terus berjalan di wilkum Polres Tapsel, dikhususkan bagi murid-murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan anak yang mngenyam pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Muara Batangtoru Tapsel.

Dalam kegiatan tersbut dihadiri Sekcam Muara Batangtoru Jasinaolan, Ka Puskesmas Hutaraja Firman Simatupang, SKM, Pamatwil Kecamatan Muara Batangtoru Ipda Danni ML.Sidauruk, Bhabinkamtibmas Kecamatan Muara Batangtoru Bripka Jhon Pasaribu dan Bripka Alex Panjaitan, Babinsa Koramil 01/BT Serda G.Hasibuan dan Tim Vaksinator Puskesmas Hutaraja

Kapolsek Batangtoru  AKP Tona Simanjuntak, SH mengatakan kegiatan imunisasi anak merdeka ini dilaksanakan untuk mempercepat target dan Herd Imunity bagi anak agar dapat belajar tatap muka nantinya.

“Kehadiran personil Polsek Batangtoru dalam pelaksanaan imunisasi bagi murid-murid PAUD/TK se-Kecamatan Muara Batangtoru ini adalah untuk membantu petugas Tim Imunisasi/Vaksinator dan memberikan himbauan serta memberikan pengamanan agar pelaksanaan imunisasi berjalan an dan lancer,“ ujar AKP. Tona.

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan imunisasi ini, ada sebanyak 58 orang atau anak yang di imunisasi dengan rincian untuk dosis I sebanyak 45 orang (murid TK 43 orang dan guru 2 orang) kemudian untuk dosis II sebanyak 13 orang (murid TK 12 orang dan guru 1 orang).

“Diharapkan melalui imunisasi ini akan mmunculkan kekebalan tubuh bagi anak dan kami harap para orang tua juga dapat mendukung kegiatan ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,“ jelasnya. (WD.014)


 


                                                                                                

Komentar Anda

Berita Terkini