Putus Penyebaran Covid-19, Pangdam I/BB Imbau Masyarakat Yang Terpapar Dirawat di Isoter

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Selain memaksimalkan penerapan Prokes , percepatan vaksinasi, langkah penting lainnya untuk menekan laju transmisi Covid-19 terutama varian Omicron di masyarakat adalah salah satunya dengan menyiapkan lokasi isolasi terpusat yang baik dan nyaman dilengkapi sarana dan prasarana yang ada.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, saat bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meresmikan penggunaan Gedung Isolasi Terpusat Covid-19 Provinsi Sumatera Utara di UPT Asrama Haji Medan, Jln. AH Nasution,Senin (21/2/2022). 

"Kodam I/BB akan mendukung penuh Program pemerintah daerah  Sumatera Utara dalam rangka mendorong masyarakat memanfaatkan lokasi Isoter (Isolasi Terpusat) yang sudah disiapkan. Hal Ini bertujuan agar laju kasus penularan Covid-19 varian Omicron bisa  dikendalikan bahkan bisa diputus mata rantainya," ucap Pangdam I/BB. 

Mayjen TNI Hassanudin juga mendorong agar lokasi Isoter yang ada di provinsi maupun kabupaten dan kota di wilayah Sumatera Utara bisa benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat maupun petugas Satgas Covid-19 itu sendiri.  

Acara peresmian diawali dengan pengarahan Gubsu kepada para petugas tenaga kesehatan (Nakes), Satgas Covid-19, Babinsa, Bhabikamtibmas, dan BPBD, yang dilanjutkan dengan  pengguntingan pita serta peninjauan ke ruangan isolasi maupun dapur umum. 

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat,  dihadiri Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB, Kapendam I/BB, Waaster Kasdam I/BB, Karo Ops Polda Sumut, Dandim 0201/Medan, Kapolrestabes Medan, Kadis Kesehatan Pemprovsu.(pp-04) 

Komentar Anda

Berita Terkini