PWI Langkat Gelar Seminar HPN dan HUT PWI 76

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9 

Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Langkat menggelar seminar Hari Pers Nasional( HPN) sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun PWI ke 76,di Grand Hotel Stabat,Selasa(22/2/22),turut di hadiri PLT Bupati Langkat H.Syah Affandin,SH( ondim), Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE, Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga,Ketua Koni Langkat T Paris, Dir PAM Wanpu Herman Harahap,SH, dan undangan .

Ketika memberikan kata sambutannya Plt Bupati Langkat H Syah Affandin  mengatakan Insan Pers di Kabupaten Langkat bisa lebih maju dan dapat menyajikan berita berita bermutu betdasarkan fakta bukan hoax

Sembari mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan terima kasih kepada Panitia yang mampu melaksanakan kegiatan seminar dan Hari Pers.

Ondim juga berharap mudah mudahan melalui seminar ini dapat melahirkan ide ide positip dan  literasi dalam pembangunan Kabupaten Langkat 

Lebih lanjut Ondim juga memaparkan dengan adanya kegiatan ini membuktikan wartawan bukan saja sebagai tukang tulis tapi lebih dari itu mampu melaksanakan kegiatan seminar Hari Pers Nasional dan HUT PWI 76 serta melahirkan inovasi kreatif 

Dalam kesempatan tersebut Ondim meminta para pejabat agar tidak sombong dengan wartawan. 
     
"Untuk apa pula kita sombong dengan wartawan, karena mereka itu kan sahabat kita, saudara kita dan mitra kerja kita,. Nanti digebraknya kita, hajab kita," ujarnya di beri uplause oleh hadirin.

Sebelumnya Turut memberikan kata sambutan Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik SE, Ketua PWI Langkat M.Darwis Sinulinga.

Sebelumnya Acara di mulai dengan Doa dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya,  di akhiri dengan tanya jawab dari peserta ke PWI Sumatera Farianda Putra Sinik,SE sebagai nara sumber Etika Jurnalistik, peran dan Fungsi Pers dengan tema " Pers Berkualitas Indonesia Maju", sekaligus memberikan piagam kepada wartawan dan siswa SMA/ SMK sebagai peserta seminar Hari Pers Nasional ( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini