Quick Response Bencana, Brimob Batalyon B Tebing Tinggi Lakukan Pengecekan ke Lokasi Banjir

HARIAN9 author photo

 

TEBING TINGGI | H9
Personil Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi laksanakan Patroli SAR ke lokasi terjadi nya banjir yang berada di Jalan Antur Mangan Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota, Tebing Tinggi, Kamis (10/2/22) sore.

Kegiatan Patroli SAR Personel Batalyon B Kelokasi - lokasi rawan banjir di wilayah Kota Tebing Tinggi merupakan sebagai wujud Quick Response jajaran Batalyon B Pelopor dalam Menyikapi Situasi Curah hujan yang tinggi.

Sebanyak 1 regu personel dipimpin oleh Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 1 Yon B Pelopor Iptu Ngadirun diturunkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKBP Endra Budianto mengatakan pihak nya sudah menurunkan personil ke lokasi banjir serta berkoordinasi langsung dengan pihak Kepling terkait bencana banjir yang terjadi.

"Bersama Kepling kita lakukan pengecekan ke lokasi banjir dan ketinggian air diperkirakan 15-20 cm dan berangsur surut mengikuti surutnya air sungai Padang yang mengalir bersebelahan dengan pemukiman warga," terang Danyon B Pelopor.

Dari hasil pantauan dilokasi tidak ada masyarakat yang mengungsi akibat dampak  luapan banjir dari aliran air sungai.

"Kehadiran kita disini merupakan wujud Bhakti Brimob kepada masyarakat dan quick response terhadap penanganan bencana serta guna memastikan situasi dalam keadaan aman, baik dan terkendali," pungkasnya.(WM-048) 
Komentar Anda

Berita Terkini