Sat Lantas Polres Tapsel Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas Kepada Pengemudi dan Penumpang Kenderaan Umum

harian9 author photo

 

TAPSEL| H9
Untuk menjaga keselamatan penumpang, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas khususnya bagi penumpang kenderaan umum untuk taat aturan dan tidak menaikkan penumpang diatas kap kenderaan.

" Ini gunanya agar keselamatan penumpang lebih terjamin dan pihak pengemudu juga harus peduli akan keselamatan nyawa manusia saat membawa penumpang, " ujar Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Sat Lantas Polres Tapsel, Iptu Tongan Siregar, SH, saat menggelar sosialisasi keselamatan lalu lintas kepada penumpang kenderaan umum Jalan Raya Pasar Tumpah Kelurahan Simarpinggan Kecamatan Angkola Selatan, Senin (31/1/2022) pagi.

Sosialisasi juga dihadiri Kepala Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, Kabid Lalin Dishub Tapsel Herman Tampubolon, personil Sat Lantas Polres Tapsel, Dishub Tapsel dan petugas Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan.

Disebutkannya, kegiatan yang mereka lakukan tersebut, sebagai bentuk kepedulian Polres Tapsel melalui Sat Lantas kepada pengemudi maupun penumpang kenderaan umum demi keselamatan jiwa khususnya bagi penumpang kenderaan umum.

Selain memberi imbauan, personil Sat Lantas juga menempelkan stiker dan pemajangan spanduk himbauan tertib berlalulintas di kenderaan khususnya angkutan umum.

" Kami memberikan imbauan secara humanis, baik kepada pengemudi maupun kepada para penumpang untuk taat aturan dan pihak kenderaan tidak mengijinkan penumpang naik di atas kap kenderaan, demikian juga agar penumpang tidak naik di atas kap mobil penumpang, " katanya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini