Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Layani Masyarakat Dalam Bidang Kesehatan

harian9 author photo

PAPUA| H9
Banyak hal yang selalu dilakukan oleh personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS terhadap masyarakat di wilayah penugasannya, hal ini dilakukan semata-mata ingin meringankan dan mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

 
Seperti yang dilakukan Tim Kesehatan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang berada di wilayah Distrik Dabra, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, dengan melakukan pengobatan dan  pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat diwilayah tersebut.
 
Serka Diaz yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa tugas pokok melaksanakan pengamanan daerah rawan yang di emban oleh Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS bukan hanya berjaga dan patroli semata melainkan melayani masyarakat di wilayah penugasannya, salah satunya di bidang kesehatan.
 
“Kami personel Satgas mengemban tugas mengamankan daerah di wilayah Papua yang dianggap rawan, namun pelaksanaan tugas pengamanan kami tidak hanya dengan berjaga dan patroli, kami juga melakukan pendekatan dan melayani masyarakat yang ada di wilayah penugasan kami, baik bidang pendidikan, pembangunan, bantuan materi termasuk pelayanan kesehatan,” ungkapnya.
 
“Semua ini kami lakukan dengan harapan dapat lebih berguna di lingkungan warga sehingga otomatis tercipta situasi yang aman,” tambah Serka Diaz.
 
Bapak Saud Mebri, 40 tahun, salah satu warga yang mendapat pengobatan merasa bersyukur atas kehadiran personel Satgas diwilayahnya karena selalu membantu warga yang sedang mengalami kesusahan.
 
“Saya dan keluarga sangat bahagia atas keberadaan abang-abang tentara di wilayah kami, selain membantu pengobatan terhadap saya, mereka juga memberikan sembako dan makanan siap saji kepada kami,” kata Bapak Saud.
 
Dari tempat terpisah, Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P mengatakan bahwa selain melaksanakan tugas pengamanan, personel Satgas juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat seperti memberikan pengobatan gratis kepada warga dengan mendatangi dan melakukan pemeriksaan serta pengobatan terhadap warga yang butuh perawatan kesehatan.
 
“Semoga dengan apa yang telah kami lakukan ini dapat berdampak terhadap terciptanya situasi yang selalu aman dan terkendali, sehingga tidak ada lagi wilayah di Indonesia khususnya Papua dicap menjadi wilayah rawan karena personel keamanan dan warga sudah terjalin hubungan yang harmonis dengan saling menyayangi,” ujar Dansatgas.
Komentar Anda

Berita Terkini