Sebagai Herd Immunity, Batalyon A Pelopor Brimob Sumut Gelar Vaksinasi Tahap III Booster

harian9 author photo

 

BINJAI| H9
Sebagai Herd Immunity dalam pencegahan Covid-19, personil jajaran Batalyon – A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut menggelar Vaksinasi tahap 3 (Booster) yang diperuntukkan personil, keluarga dan masyarakat seputaran Mako.

Bertempat di Klinik Pratama Brimob Batalyon A Pelopor Binjai, Rabu (9/2/22) pelaksanaan vaksinasi dihadiri oleh Danyon A Pelopor Kompol Bernhard L Malau, S.H.,S.I.K.,M.H., para Pasi dan Bhayangkari jajaran Batalyon A Pelopor.

“Pelaksanaan vaksinasi personil dan keluarga besar Batalyon A Pelopor serta masyarakat sekitar Mako Yon A merupakan salah satu langkah dalam mendukung pemerintah dalam mencegah Covid-19 serta menjadi herd immunity,” terang Danyon A Pelopor Kompol Bernhard Malau melalui Pasimin Batalyon A Pelopor Brimob Sumut.

AKP Antanius menambahkan bahwa peserta vaksin sangat antusias dalam mengikuti jalannya vaksinasi Covid- 19 Tahap Ke-3 (Booster). Sebelum vaksinasi, Personil dan keluarga juga harus mengikuti syarat yang sudah di tentukan oleh team vaksin , yang merupakan wajib, setelah mengikuti vaksin ke – 2 selama kurang lebih 6 bulan serta berusia 18 tahun dan juga berbadan sehat,” terangnya.

“Adapun tahapan yang pertama wajib mengisi formulir/blangko yang tersedia , kemudian di lanjut dengan pemeriksaan Tensi bersamaan pemeriksaan suhu tubuh dan visit screening oleh dokter yang telah di siapkan pihak penyelenggara,” tambah Antanius.

Kita juga memberikan imbauan untuk mendownload aplikasi Peduli Lindungi kepada peserta vaksin untu mengetahui hasil vaksinasi. Selama kegiatan berlangsung penerapan Prokes tetap diutamakan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, Personil dan Keluarga serta Masyarakat yang menerima vaksinasi turut memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelanggara,” pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini