Sekda Bersama Plt Bupati Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Ke XIII Tingkat Kabupaten Palas

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Pelaksanaan Pawai Ta’aruf, Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) ke-XIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palas) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan MTQ SDN 0417, Desa Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara, pada Senin (21/02/2022) berlangsung meriah.

Sebelum pelepasan peserta pawai taafuf terlebih dahulu Plt Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan, S.Pd. mengalungkan bunga kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, setibanya di Halaman Kantor Camat Sosa Julu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Palas, Arpan Nasution, S.Sos, bersama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, serta lainnya, pada kesempatan itu melepas Pawai Ta’aruf MTQ ke-XIII Kabupaten Palas yang diikuti para Kafilah dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Palas.

Sebelum mulai bertanding pada kegiatan MTQ yang akan dibuka Plt Bupati pada Senin malam.

Selain Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, yang hadir bersama plt Ibu Ketua TP PKK Ny Ema Nurul A Zarnawi, Sekdakab Arpan Nasution, bersama Ny. Fathiyah Arpan Nst, unsur FKPD, Ketua dan anggota DPRD Palas, para para Asisten serta para Kepala Dinas/Badan, Camat di lingkungan Kabupaten Palas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan bersama masyarakat terlihat melambaikan tangan kepada para peserta yang jalan melewati mimbar utama.

Terlihat setiap Kecamatan membawa perwakilan baik itu Khalifah maupun masyarakat.

Masing masing Khalifah memiliki ciri khas kecamatannya yang dipertunjukkan di depan panggung kehormatan dimana Ahmad Zarnawi dan pejabat lainnya berdiri dan menyaksikan pawai Ta’aruf tersebut. 

Usai melepas Pawai Ta’aruf, Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, mengatakan, utusan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Palas ikut serta memeriahkan gelaran MTQ Kabupaten Palas dengan menurunkan Kapilah yang didampingi para Camat, Kepala Desa dan perangkat serta BPD.

Tidak ketinggalan sambungnya kalangan ibu -ibu pengajian, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat ikut dalam barisan peserta pawai Ta,aruf. H Ahmad Zarnawi mengapresiasi seluruh komponen masyarakat, terutama kepada para panitia yang telah sukses menyelenggarakan pawai ta’aruf rangkain MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Palas.

Pawai ta’aruf ini lanjutnya juga sekaligus merupakan ekspresi kegembiraan dari setiap kafilah peserta dan juga ungkapan kesiapan untuk mengikuti dan memeriahkan pelaksanaan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Kecamatan Sosa Julu.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Palas berharap, upaya pelestarian budaya dalam pawai ta’aruf ini mampu mendukung setiap langkah mewujudkan pembangunan di Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

“Kita berharap kafilah yang menjadi peserta pawai Ta,aruf membawa misi untuk menjadi yang terbaik pada ajang perhelatan MTQ ke XIII dalam berkompetisi merebut juara sebagai utusan Kecamatan,” pungkas Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini