Setelah 4 Hari Hilang, Bocah Asal Palas Akhirnya Ditemukan

harian9 author photo


 PALAS | H9
Seorang bocah bernama Hendra Karya Yuda (3), bocah asal Desa Tanjung, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara, yang telah hilang.

Namun, Setelah memasuki hari keempat dalam pencarian yang melibatkan Polsek Barumun, bersama masyarakat dari desa tanjung serta desa sekitar akhirnya ditemukan oleh warga Desa Tanjung, di Sungai Kecil Aek Sorik setelah dikabarkan hilang sejak Jumat (18/02/2022). Anak dari Hamimia Siregar yang biasa dipanggil Yuda itu ditemukan Senin (21/02/2022), sekitar pukul 13.20 WIB.

Kepada Wartawan Senin. (21/02/2022), Kapolres Padang Lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE.  menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah bersusah payah turut melakukan pencarian Hendra Karya Yuda, anak yang masih umur 3 tahun dan dengan izin yang Kuasa di hari ke Empat ini telah di temukan dalam keadaan sehat dan selamat.

Harapan kami kepada seluruh warga masyarakat khususnya di Ulu Barumun agar senantiasa menjalin kekompakan, tolong menolong demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat  yang nyaman. pungkas Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin, SE.

Sementara itu, Amka Hasibuan (52) warga yang menemukan Anak atas nama Hendra Karya Yuda (3),  Dihadapan Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE, menceritakan bahwa anak tersebut di temukannya posisi duduk menghadap hulu sungai Aek sorik yang kedalamannya sekitar 10 Cm dan sekitar jarak 1 Km dari rumah neneknya (dari perkampungan).

Dikatakannya, menindak lanjuti usaha pencarian yang telah sama sama di lakukan masyarakat selama tiga hari tiga malam, sehingga pencarian  di hari keempat ini  sambungnya, pencarian ke arah pencarian yang mereka lakukan tadi malam, karena adanya petunjuk agar di fokuskan pencarian di tempat itu. Ucapnya.

Lebih lanjut Amka Hasibuan menjelaskan, saat melakukan pencarian  dari jalan setapak di tengah kebun itu, saya melihat arah ke bawah ada warna hijau di tengah tengah sungai aek sorik, dan spontan saya turun kebawah sekitar 15 meter dari jalan kesungai, ternyata benar yang di lihatnya Anak atas nama Hendra Karya Yuda (3) sedang duduk ditengah Sungai kecil aek sorik, dan begitu saya dekat langsung saya peluk,  saya bawa pulang  dan saya serahkan kepada ibunya Hamimia Siregar,  Ucap Amka. (WD-041) 

Komentar Anda

Berita Terkini