Situs Sejarah Langgar Jati Sasaran HPN Aceh Tamiang

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Para Wartawan Aceh Tamiang kembali gelar rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan kali ini Mushola Langgar Jati Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru yang dibangun 23 April 1947 juga bagian dari situs sejarah, menjadi sasaran kerja bakti awak media. Rabu (23/02/2022). 

Di sela-sela kegiatan kerja bakti tersebut, Amnurdani ketua Panitia Pelaksana (Panpel) lokal HPN Aceh Tamiang mengatakan, acara tausyiah, do'a, dan makan bersama, serta pembagian sembako pada keluarga wartawan yang telah meninggal dunia, sudah kita laksanakan,"jelasnya.

"Hari ini para Wartawan kembali menggelar rangkaian acara HPN, yaitu membersihkan Langgar Jati yang merupakan tempat ibadah umat Islam. 

" Langgar Jati merupakan saksi sejarah kebangkitan umat Islam dan Bangsa Indonesia, dimana saat itu Negara Republik Indonesia baru sekitar dua tahun memproklamirkan kemerdekaan nya, namun orang tua kita telah mampu mendirikan bangunan yang cukup bagus serta kokoh. 

Ketua Panpel HPN lokal menambahkan, kegiatan kerja bakti ini diikuti oleh pihak Kodim 0117/Aceh Tamiang, BPBD Aceh Tamiang, Baitul Mal Aceh Tamiang, Satpol PP dan WH Aceh Tamiang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo, Perum Pegadaian Aceh Tamiang, Trans Family Bakery Aceh Tamiang dan masyarakat Kampung Bundar,"terangnya.

"Terimakasih kepada Trans Family Bakery dan pimpinan yang telah menjadi sponsor serta ikut hadir dalam kegiatan kerja bakti. Kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu dan sudah sangat banyak membantu, kami ucapkan terimakasih, semoga kemitraan dapat terus berjalan," ungkap Amnurdani. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini