cari


 

Syah Afandin Sidak ke SD Negeri di Desa Terpencil Kecamatan Besitang

harian9 author photo


LANGKAT | H9 
Sekolah Dasar Negeri (SD N) 056035 di Dusun 7 Bukit Sibertung, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat bangunannya rusak parah dan tidak layak di gunakan untuk proses belajar mengajar. 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) menuju Kecamatan Besitang dan masuk melalui jalan Desa menuju lokasi terpencil yang berjarak lebih kurang 7 kilometer dari Jalan Besar Lintas Sumatera untuk sampai di Lokasi. 

Dalam peninjauan lokasi Syah Afandin merasa sangat prihatin dan segera menginstruksikan Dinas Pendidikan dan terkait segera memperbaikinya agar dapat dipergunakan untuk belajar dengan baik. 

"Saya sedih melihat kondisi ini, bayangkan bagaimana anak - anak kita bisa belajar disini, saya akan perintahkan dinas terkait segera merenovasi bangunan sekolah ini. Agar dapat dipergunakan untuk proses belajar yang layak," sebut Afandin saat melakukan kunjungan Sidak ke SD Negeri itu, Jum'at (11/2/2022). 

Dikunjungan itu, Syah Afandin juga mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat setempat di Desa Bukit Selamat dan sekitarnya. 

Terkait perbaikan jaringan listrik, jaringan telepon seluler dan lainnya. 

"Saya akui jaringan internet sulit disini. Saya akan koordinasi dengan pihak terkait untuk perbaikannya, termasuk perbaikan PLN," sebut Afandin. 

Ikut hadir dalam kunjungan anggota DPRD Langkat, Syafi'i.  Kader Partai Perindo itu berterimakasih dan apresiasi atas kunjungan Afandin di salah satu lokasi pelosok di Langkat. 

Ia pun yakin kerjasama antara Pemkab dan DPRD Langkat dalam mendengarkan aspirasi masyarakat, memberikan kemajuan di pembangunan. 

"Kerjasama dalam pengambilan keputusan dan kebijakan, saya yakini memajukan Langkat, terkhusus untuk wilayah Teluk Aru ini," sebutnya. 

Sementara Kepala Sekolah SD N 056035, Surung Gultom S.Pd menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih atas kehadiran Afandin disekolah yang dipimpinnya.

"Sekolah ini terbilang cukup jauh dan berada ditengah perkebunan sawit, tapi Pak Ondim tetap semangat mengunjungi serta mendengarkan keluhan kami. Terimakasih Pak Ondim," ungkapnya.

"Atas kondisi sekolah yang rusak parah tersebut, semoga harapan kami untuk di perbaiki dapat segera terwujud," harapnya menambahkan. 

Diketahui sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Langkat turut mendampingi Plt Bupati Langkat di kunjungan tersebut. (WD.042.) 
Komentar Anda

Berita Terkini