Syamsul Rizal Anggota DPRD Langkat Hadiri Peresmian SPAM Desa Perlis

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD) Langkat dari Fraksi Partai Amanat Nasional( PAN) Syamsul Rizal menghadiri peresmian Sistem Penyediaan air Minum (SPAM) Perdesaan Padat Karya tingkat Kabupaten Langkat Tahun 2021 dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sumut di Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat.

Program SPAM ini juga langsung diresmikan PLT Bupati Langkat  Syah Afandin (Ondim) untuk dikelola BUMDes Perlis, bertempat di Dusun lll Mawar Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat, Langkat, Jumat (25/2/2022). 

Hal ini di sampaikan Syamsul Rizal Kepada kru H9, Sabtu(26/2/22) di P.Brandan.Menurut Syamrai begitu warga menyapanya mengatakan  program SPAM ini   di berikan kepada masyarakat Desa Perlis dan sekitarnya dengan biaya sebesar Rp.350 juta perdesa bersumber dari APBN 2021

Dalam kesempatan tersebut Samrai juga memaparkan hasil reses di Desa Perlis beberapa waktu lalu ada membantu Pipa untuk sarana air bersih


Lebih lanjut Samrai  juga menjelaskan persyaratan untuk program ini adalah , Masyarakat Desa MBR (masyarakat berpenghasilan rendah)  Sangat membutuhkan air  Belum ada layanan PDAM, Diutamakan desa lokasi Stunting. 

Di Langkat pada tahun 2021 mendapatkan 6 lokasi SPAM Pedesaan Padat Karya. Terdiri dari 4 Desa Stunting yaitu,Desa Perlis, Desa Kelantan, Desa Rumah Galuh, dan Desa Simpang Kuta Buluh. Serta 2 Desa tidak Stunting yakni. desa Halaban dan Desa Lau  Damak. (WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini