Terpilih Secara Aklamasi Ipong Dalimunthe,SE Targetkan 5 Kursi PKB di DPRD Tapsel

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), DPC PKB Periode 2021-2026 di aula Kelurahan Parsorminan Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Minggu (27/2/2022).

Ipong Dalimunthe, SE, terpilih menjadi Ketua DPC PKB Tapsel secara aklamasi untuk lima tahun ke depan, setelah 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB se Kabupaten Tapsel secara bulat memilih Ipong Dalimunthe yang saat ini duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapsel periode 2019-2024.

Dipembukaan Muscab, hadir Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, diwakili Bendahara PKB Sumatera Utara (Sumut) yang juga anggota DPRD Sumut Jera Ritonga, Ketua Carataker PKB Tapsel Tongku Sollah Batubara, Ketua dan pengurus PAC PKB se Tapsel, Forkopimda, Ketua NU Tapsel Akhiril Pane, serta undangan lainnya.

Dengan yel yel, 'Bangkit, Solid, Menang',
Ketua DPP PKB, diwakili Bendahara PKB Sumut Jera Ritonga, menyampaikan terima kasih yang mendalam atas terlaksananya Muscab PKB Tapsel, terlebih bagi seluruh kader PKB yang sejak pra Muscab telah menyiapkan acara sehingga terlaksana aman dan lancar.

“ Terima kasih kepada semua pihak, semoga PKB bisa terus bangkit khususnya di Kabupaten Tapsel, ” kata Jera Ritonga sembari menyemangati seluruh kader.

Anggota DPRD Sumut ini mengharapkan PKB Tapsel ke depannya bisa terus bersinergi dengan pemerintah dan Forkopimda untuk membangun Kabupaten Tapsel.

" Jaga soliditas dan kekompakan seluruh kader, semoga PKB bisa terus bersinergi membangun Tapsel ke depan, " tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, mengakui Muscab PKB Tapsel tersebut cukup luar biasa, karena, suksesnya suatu tujuan itu layaknya sebuah bangunan, mulai dari pondasi yang kuat, yang dibarengi dengan kader-kader yang mumpuni.

Sampai atap yang digambarkan sebagai pucuk pimpinan organisasi, yang dianalogikan sebagai pelindung baik ketika hujan dan panas bagi penghuni didalamnya.

“ Atas nama pemerintah Kabupaten Tapsel, kami mengucapkan selamat atas pekaksanaan Muscab, semoga PKB selaras dengan partai lainnya juga mendukung Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera, " ucap Rasyid.

Hingga Muscab berakhir, melahirkan kepengurusan DPC PKB Tapsel, Periode 2021-2026 yang baru, dengan Ketua terpilih secara aklamasi Ipong Dalimunthe, SE, Sekretaris Irwan Efendi Batubara, S.Sos, Wakil Sekretaris Usman Habibi Sregar, Bendahara Desi Pasaribu, serta dilengkapi para Wakil-Wakil dan Seksi.

Usai dilantik, Ketua terpilih Ipong Dalimunthe, SE mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader mulai dari PAC, DPC, sayap partai, serta garda partai yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin PKB Tapsel.

" Saya mengharapkan seluruh pengurus dan kader untuk bergandeng tangan dan tetap solid untuk memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 dan meraih sedikitnya 5 kursi di Legislatif Tapsel, " harap Ipong. (WD.014) 
Komentar Anda

Berita Terkini