Tidak Terima Dikatakan Semua Wartawan Bisa Dibayar, Belasan Wartawan Gelar Aksi Minta dr Salomo Dicopot/Mutasi

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Perkataan dr Salomo yang mengatakan semua wartawan di Sergai bisa dibayar berbuntut panjang. Hari ini, selasa (18/2/2022), belasan wartawan melakukan aksi damai di depan kantor Bupati Sergai di Sei Rampah. 

Belasan wartawan tersebut, meminta Bupati Darma Wijaya untuk mencopot/memutasikan dr Salomo yang saat ini menjabat sebagai penanggung jawab ruang laboratorium di Rumah Sakit Sultan Sulaiman Sergai tersebut. 

"Kami selaku wartawan sangat tersinggung dengan perkataan dr Salomo tersebut. Untuk itu, kami minta kepada Bupati Sergai untuk mencopot/memutasikan nya. Sebab, dia adalah seorang ASN di Rumah Sakit Sultan Sulaiman," ungkap Darmawan wartawan Metro 24 selaku koordinator aksi. 

Menurut Darmawan, perkataan dr Salomo ini benar-benar menyayat hati dan sangat menyinggung perasaan Wartawan di Sergai. 

"Kami tidak terima dihina. dr Salomo harus bertanggungjawab. Jika tidak ada sanksi tegas, kami akan membawanya ke ranah hukum ," tegas Darmawan menambahkan.

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi asisten I Nina Deliana Hutabarat dan Kadis Kominfo Akmal yang menerima pengunjuk rasa, berjanji akan menindaklanjuti tuntutan para wartawan. 

" Saya akan perintahkan Inspektorat untuk menindaklanjuti persoalan ini ," tegas Bupati. 

Tampak bergabung perwakilan wartawan Sergai dalam aksi  ini di antaranya, Sugiono, Ahmad Putra, Sutrisno, OK Marwan, Ardianto, Bambang Sujatmiko, Yusnar Al Banjari, Affan Antavif, Arifin, Budi Wijaya, Budiono serta wartawan lainnya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini