Upaya Menuju Daerah Smart City, Pakpak Bharat Jalin Kerja Sama Dengan PT Telekomunikasi Indonesi Tbk

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Dalam upaya mengembangkan serta membangun Pakpak Bharat menuju Daerah cerdas berbasis Teknologi Informasi (Smart City), Pemerintah Pakpak Bharat hari ini mengikat sebuah kerjasama dengan pihak PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Acara ini digelar di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati di Salak (09/02/2022).

Hadir dalam acara ini General Manager Witel Sumut, Remigius Adam Widodo bersama sejumlah jajaran PT Telkom Tbk, sementara itu Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Plh. Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM dan sejumlah pejabat lainnya turut mendampingi Bupati Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam acara ini menekankan betapa perlunya kerjasama ini dalam upaya membangun Kabupaten Pakpak Bharat kearah yang berkemajuan.

Kita akan terus mendukung dan membangun program-program yang bertujuan untuk membangun Kabupaten tercinta ini, termasuk hari ini kita laksanakan penandatanganan kerjasama ini sebagai bagian dari komitmen kita bersama dalam mengembangkan sektor ekonomi kita, termasuk sektor UMKM berbasis Digital, saya sangat yakin dan percaya bahwa kebersamaan kita hari ini, Pemerintah Pakpak Bharat dengan PT Telkom Indonesia adalah langkah yang sangat tepat, dengan adanya kerjasama ini nantinya bisa membantu kita dalam mengembangkan sektor ekonomi berbasis digital, ungkap Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu General Manager Witel Sumut PT Telkom Indonesia, Remigius Adam Widodo sempat memuji gerak cepat Bupati Pakpak Bharat dalam upaya terciptanya suatu kerjasama ini.

Harus saya akui bahwa bapak Bupati kita ini adalah benar-benar sosok yang energik dan gesit, kerjasama ini bermula dari bincang-bincang kami sekitar dua minggu lalu, dimana kami sepakat untuk memabngun dan mengembangkan suatu sistem ekonomi berbasis digital sesua tuntutan jaman saat ini, tak dinyana ternyata hari ini kerjasama ini sudah terwujud, kami sangat berkeyakinan bahwa visi  Bupati Pakpak Bharat untuk membangun suatu masyarakat yang sejahtera akan terwujud nyatakan, ungkap Remigius Adam Widodo dalam sambutannya.

Puluhan orang yang hadir dengan menerapkan aturan protokol kesehatan covid 19 di ruangan ini turut menyaksikan memont bersejarah ini. Sebuah kerjasama antara Pemerintah Pakpak Bharat dengan PT Telkom Indonesia Tbk ditandatangani oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Berhard Tumanggor dan GM Witel Sumut, Remigius Adam Widodo yang bersama-sama membubuhkan tandatangan mereka di atas naskah perjanjian dimaksud.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini