Vaksinasi Mengalir Di Alur Cucur Kecamatan Rantau

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Polsek Rantau lakukan kegiatan monitoring vaksinasi terhadap masyarakat yang berlangsung di Kantor Datok Penghulu Kampung Alur Cucur Kecamatan Rantau. Minggu (20/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri S.Sos melalui Bhabinkamtibmas Bripka Alia Rahman menyampaikan, adapun tahapan Vaksinasi Covid-19 yang harus dilalui masyarakat, yaitu registrasi atau pendaftaran, skrining, kelayakan Pasien mendapatkan Vaksin, selanjutnya penyuntikan Vaksin dan observasi,"jelasnya.

"Ada beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah terjangi Covid - 19,  penyakit penyerta lainnya dan semua itu harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Bripka Alia menambahkan, setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan tersebut selama 30 menit. Selama kegiatan vaksinasi, berjalan dengan aman dan lancar,"ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Suparjo Datok Penghulu Kampung Alur Cucur, tim Vaksinasi dari Puskesmas Rantau. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini