Wartawan Aceh Tamiang Selenggarakan HPN Lokal 2022

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Awak Media yang bertugas di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang selenggarakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, kegiatan berlangsung di Tribun Kantor Bupati, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (16/02/2022).

Kegiatan acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur'an yang di bawakan oleh Edi Syaputra dari Media Humas Polri, di lanjutkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti para undangan dan dipimpin oleh Nurwinda dari Media Liputanesia.

Selanjutnya sambutan Ketua pelaksana HPN Tahun 2022 Amnurdani, dari Media Oneline Harian9 yang mengatakan,  peringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, menjadi momentum penting, sebagai ajang meningkatkan profesionalisme dan diharapkan nantinya Pers semakin berkembang,"jelasnya.

"Rangkaian HPN ini, selain diisi Tausyiah, ada juga beberapa kegiatan lainnya, seperti memberi santunan berupa sembako kepada ahli waris atau Keluarga Wartawan yang telah meninggal dunia, melakukan bakti sosial dengan bergotong royong membersihkan Mushola, dan kegiatan Vaksinasi. 

"Dari Kegiatan HPN, nantinya Pemerintah Daerah serta DPRK diharapkan dapat mencantumkan anggaran pada APBK guna kegiatan HPN Lokal di Aceh Tamiang dapat terus dilaksanakan di Tahun yang akan datang," ungkap Amnurdani. 

Kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H., M.Kn., melalui Wakil Bupati T. Insyafuddin, ST mengatakan, atas nama Pemerintah Aceh Tamiang, selaku Pimpinan Daerah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022 kepada Insan Pers. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai ajang peningkatan Profesional Insan Pers, yang saat ini semakin berkembang di Zaman  modern serba eletronik, menuntut Insan Pers bergerak cepat dan bekerja secara cermat, "tegasnya.

"Meskipun dalam pandemi Covid-19, insan Pers tetap bekerja menyampaikan informasi meningkatkan literasi, membangun opitimisme yang nantinya menghasilkan karya jurmalistik berkualitas dan akurat. 

"Diharapkan Insan Pers harus dapat menjunjung tinggi kode etik jurnalis. Terus menyajikan berita yang akurat dan beriimbang,"ungkap Wakil Bupati.

Usai penyampaian beberapa sambutan, acara dilanjutkan dengan Tausyiah yang di bawakan oleh Ustad H. Riswanto, M.Kom.I, ditutup dengan do'a dan makan bersama. 

Hadir dalam kegiatan, segenap unsur Forkopimda, Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Pengadilan Negeri Kualasimpang, Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P., M.Si., Pasi Intel Kodim 0117/Atam, Media Center 0117/Atam, Polres Aceh Tamiang, Kepala BNNK Aceh Tamiang, Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Simpang yang mewakili, MPU, MAA, Datok Penghulu Aceh Tamiang, serta  Awak Media Wilayah Aceh Tamiang, dan para tamu undangan. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini