Aliansi Muslim Peduli Ulama Sergai Minta Polres Tangkap Pemilik Akun Bang Yuka

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Ratusan umat islam yang tergabung di Aliansi Muslim Peduli Ulama Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar aksi damai di Kantor Bupati dan Mapolres Sergai, rabu (2/3/2022). 

Aliansi umat yang terdiri dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Mesjid Indonesia (DMI), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) serta Pengajian Mujakaroh Ulumuddin tersebut, meminta Pihak Kepolisian untuk menangkap pemilik akun Facebook (FB) Bang Yuka. 

Ketua BKPRMI Kabupaten Sergai H Andi Ginting kepada awak media mengatakan, bahwa aksi ini merupakan aksi bela ulama. Dimana aksi ini buntut dari kekecewaan umat islam terhadap akun FB Bang Yuka yang berbunyi "Tim Penyeleksi Dewan Pendidikan gayanya macam Nabi, Eh ternyata kelakuannya macam Babi".

" Selaku umat yang cinta ulama, kami tersinggung dengan status Akun FB Bang Yuka. Sebab, didalam Pansel Dewan Pendidikan tersebut, ada Ketua MUI Kabupaten Sergai dan Ketua MUI Kecamatan Sei Rampah,"ungkap Andi Ginting. 

Dengan munculnya status tersebut, kata Andi Ginting, jelas melukai hati umat muslim yang cinta ulama. Olehkarenanya, ia pun meminta pihak kepolisian untuk segera memproses pemilik akun FB Bang Yuka. 

"Kami dari Aliansi Muslim Peduli Ulama Sergai, meminta kepada Kapolres Sergai untuk menghukum oknum pelaku penghinaan terhadap tim Pansel Dewan Pendidikan yang didalamnya ada ulama," ucap Andi Ginting sembari mengaku siap mengawal kasus dugaan penghinaan ulama ini hingga tuntas. 

Pantauan di lokasi, aksi tersebut berjalan aman dan damai serta dikawal ketat pihak kepolisian.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini