Anggota DPRD Langkat Hadiri Acara Perpisahan Siswa SMPS Bangun Mulia

harian9 author photo


LANGKAT | H9 
Anggota DPRD Langkat dari Fraksi PAN Syamsul Rizal menghadiri Cara perpisahan Siswa Kelas IX Sekolah Menegah Pertama Swasta Yayasan Bangun Mulia,Selasa(29/3/22). Dalam Kesempatan tersebut Syamsul Rizal membeberkan SMPS Bangun Mulia mendapatkan Bantuan  mobiler berupa 50 meja belajar dan 100 kursi.

Usulan bantuan untuk mendapatkan CSR dari PTPN II " Saya langsung merekomendasikan" kepada PTPN II  untuk mendapat bantuan CSR untuk di berikan kepada SMPS  Bangun Mulia P.Brandan.

Syamsul Rizal juga akan mengusulkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat untuk memberikan  bantuan Dana Alokasi Khusus ( DAK) fisik untuk tahun anggaran 2022.

Bantuan DAK Fisik untuk sekolah tersebut karena masih banyak yang harus di benahi  seperti halaman sekolah untuk upacara masih kurang baik, mobiler yang masih kurang dan lainnya maka dalam kesempatan ini, Saya minta kepada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan sekolah tersebut,ungkap Syamsul Rizal

Kepala Hari sekolah  SMPS Bangun Mulia ketika memberikan kata sambutannya mengatakan sekolah ini berdiri tahun 2019, hari ini pelepasan siswa kelas IX, Sudah 3 tahun berdiri banyak suka dukanya. 

Mungkin tanpa kepercayaan  masyarakat sekolah tidak akan berkembang ,kini sekolah sudah sudah semakin baik .Akhirnya momen Pertama alumni pertama akan kami lepas pada hari ini dapat terlaksana dengan baik

Keberadaan sekolah ini akan di tingkatkan lagi untuk di masa yang akan datang. Sambil menjelaskan bahwa sekolah ini bernafaskan islam untuk memberikan pelajaran dunia dan akhirat serta agar siswa dapat belajar agama Islam meskipun di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat 

Lebih lanjut Bangun juga menerangkan pada bulan april tahun 2022, siswa akan menghadapi ujian nasional disitulah tantangan akan datang dan kita berdoa bersama agar lulus dengan nilai terbaik .Akhirnya Saya mengucapkanterima kasih kepada Alumni, orang tua siswa sudah menjaga nama baik sekolah, harap  Bangun

Sebelum acara di mulai Kru H9 ,konfirnasi kepada Kepala Sekolah ( Kasek)Menegah Pertama Swasta(SMPS) Bangun Mulia, Mardiansyah Putra Bangun,M.Pd memaparkan sekolah SMPS Bangun Mulia berdiri sejak tahun 2019 berlokasi jalan Sutomo P.Brandan dan masih menyewa lahan untuk mendirikan  sekolah.,dengan jumlah siswa 215 orang terdiri kelas VII-IX.

Alhamdulillah kini SMPS Bangun Mulia memiliki lahan sendiri dengan luas 4 Rante di Jalan Datuk Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Kini SMPS Bangun Mulia P.Brandan sudah memiliki fasilitas seperti ruang kelas sebanyak 9( sembilan) ruangan, Ruang guru 1( Satu) Mushola 1( Satu) , POS Sekuriti 1( Satu) ,Ruang Perpustakaan 1( Satu), dengan umlah guru sebanyaj 16( enam belas) orang, papar Bangun.

Lebih lanjut Mardiansyah Putra Bangun menjelaskan ada bantuan mobiler dari pihak PTPN II berupa 100 kursi dan 50 meja belajar, jelas Bangun

Salah seorang siswa kelas VII Angga Syahputra ,tinggal di Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan ketika di konfirmasi Kru H9 soal belajar di SMPS Bangun Mulia mengatakan merasa senang belajar di sekolah SMPS Bangun Mulia karena guru gurunya baik dan ramah kepada semua siswa,ujar Angga.

Turut hadir dalam acara perpisahan Anggota DPRD Langkat dari Fraksi PAN Syamsul Rizal( Samray),Camat  Babalan Fajar Afrianta Sitepu, SELurah Pelawi Utara, Wali murid, dan Dewan Guru.

Komentar Anda

Berita Terkini