Antisipasi Kamtibmas Menyambut Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, Polres Padangsidimpuan Gelar Rakor

harian9 author photo


 PADANGSDIMPUAN |H9
Menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1443 H Polres Padangsidimpuan mengelar rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh stakeholder Kota Padangsidimpuan, di Aula Mapolres Padangsidimpuan, Rabu  (23/3/2022).

Rakor di pimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, S.IK, MH di hadiri Kabag Ops Kompol S. Silitonga, SH, Danramil 02 Padangsidimpuan Kota Kapten Inf. Maryanto, para Kasat, mewakili Dishub Kota Padangsidimpuan Aceh Hutasuhut, S.Sos, meealili Kadis Pariwisata Hamdan Daulay, mewakili Kasat Pol PP, Romi Antonio, SH, mewakili Ka Bulog Partahanan Daulay, para Distributor minyak goreng  se Kota Padangsidimpuan, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa serta Kepling se Kota Padangsidimpuan, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, para ulama dan undangan lainnya.

Usai Rakor Kapolres padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.IK, MH mebgatakan, Rakor  yang di gelar tersebut dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, serta membahas ketersediaan bahan pokok, menjelang tibanya bulan suci Ramadhan.

" Salah satu tugas kita menjelang Ramadan untuk diantaranya mengantisipasi kejadian tawuran (perkelahian antar kampung dan antar pemuda atau yang menamakan geng jalanan), kejahatan jalanan, kegiatan asmara subuh, penertiban cafe dan warung. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dan sinergitas seluruh stakeholder, " terang AKBP. Juliani.

Kapolres menyebutkan, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, salah satunya yang dilakukan adalah sosialisasi vaksinasi pada malam hari di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan. Untuk memgantipasi hal-hal yang tidak diinginakan pada aktivitas asmara subuh, pihaknya akan melaksanakan patroli gabungan yang melibatkan dari Polres Padangsidimpuan, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang selama ini terus bersinergitas melakukan kerjasama dalam menyelenggarakan dan memfasilitasi pelaksanaan vaksin bagi masyarakat, " ucapnya.

Kemudian tambah Kapolres  untuk ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok menjelang dan menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, akan terus dilakukan pemantauan untuk meningkatkan pengawasan barang kebutuhan pokok.

" Kebutuhan ketersediaan bahan pokok ini harus betul-betul diawasi, jangan sampai  masyarakat kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok, " tutupnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini