Babinsa Jajaran Kodim 0117 Hadir Untuk Rakyat

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Media Center Kodim dalam rilisnya menyampaikan, para Babinsa Koramil yang ada di Wilayah jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan tugas sehari-harinya melakukan pembinaan warganya dan selalu siap mengayomi  masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (20/03/2022)

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si. menjelaskan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan satuan teritorial TNI AD,"terangnya.

"Babinsa merupakan pelaksana Danramil dalam melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat, memberikan penyuluhan di bidang Pertahanan dan Keamanan (Hankam) serta pengawasan fasilitas, prasarana Hankam di pedesaan yang berhadapan  langsung dengan masyarakat.

"Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD yang bertugas mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah binaannya. Di saat terjadi bencana alam  di satu wilayah, maka Babinsa menjadi pemberi informasi awal. Termasuk juga operasi militer, selain perang ada berupa operasi kemanusiaan TNI AD atau gabungan.

Dandim 0117/Aceh Tamiang juga menambahkan, diharapkan kepada para Babinsa harus dekat dengan rakyat,  selalu menanamkan sikap Teritorial. Prajurit Bintara Pembina Desa  jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang harus jadi panutan dan selalu siap untuk warganya,"tegas Dandim. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini