Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Seumadam

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Wahyudi melakukan pendampingan  pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat yang dilakukan oleh Tim  Puskesmas. Kegiatan berlangsung dikantor Datok Penghulu Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (24/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut Serda Wahyudi mengatakan, sebelum pelaksanaan Vaksin, masyarakat yang mendaftar harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan diantaranya melakukan registrasi, screaning, penyuntikan, pencatatan dan Observasi,"jelasnya.

" Ada beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin  seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah terjangkit Covid-19, penyakit penyerta lainnya dan semua itu harus melalui tahapan pemeriksaan dokter. 

"Sedangkan untuk jenis Vaksin yang diberikan yaitu Covovax atau Novavax. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga  Vaksinasi dapat berjalan dengan baik, maksimal, aman dan lancar, " ungkap Serda Wahyudi. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini