Bayi di Rujuk Ke RSUD Lubuk Basung Pasaman Akibat Terkena Reruntuhan

harian9 author photo


 PASAMAN| H9
Gempa di Pasaman Sumatera Barat yang terjadi belum lama ini telah menelan korban jiwa. Bahkan warga harus mengungsi dibeberapa tempat. Selain itu, di Kabupaten Agam 1 bayi dirujuk ke RSUD Lubuk Basung akibat terkena reruntuhan atas nama Noval usia 2,5 tahun.

Kepala Pelaksana BPBD Sumbar Jumaidi mengatakan di Kecamatan Palembayan, Nagari Salareh Aia 1 Unit Rumah Rusak Ringan, sehingga mereka yang terkena musibah membutuhkan tenda.

"BPBD Kabupaten Agam berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Sumatera Barat dan TCR BPBD Kabupaten Agam melakukan pendataan agar semua dapat terdata," katanya belum lama ini.

Setelah dilakukan pendataan akibat kejadian gempa dengan Magnitudo 6,2SR yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat, didapati 1 Unit Rumah Rusak Ringan di Korong Ringan-ringan, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung dengan pemilik an Ermi Ajis, 74 tahun, suku Tanjuang mengalami retak pada bagian bangunan rumah dengan total kerugian +- 6 juta rupiah.

"Kabupaten Pendukung yang telah berada di lokasi Kejadian Gempa Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat yakni Kabupaten Padang Pariaman , Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang, Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman," pungkasnya. (rel)


Komentar Anda

Berita Terkini