Baznas Langkat Dilantik, Afandin: Dibentuk Atas Seruan Al Quran

harian9 author photo


 LANGKAT | H9 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH ikut melantik Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat priode 2022-2027, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (14/3/2022).

Susunan pengurus yang dilantik;
Ketua: Thantawi Jauhari MA, 
Wakil Ketua I: H Hasanudin SE, 
Wakil Ketua II: H Rismandianto Karo-Karo MM, 
Wakil Ketua III: Juli Hukman SE, 
Wakil Ketua IV: Nasrudin S Ag, MM. 

Tema pelantikan "aman dan profesional, pilihan pertama pembayaran zakat,  lembaga utama mensejahterakan umat". 

Pelantikan ini ditandai pembacaan SK oleh Kabag Kesra Setdakab Langkat H.Syarizal, S.Sos, M.Si dilanjutkan penyerahan SK nya oleh Plt Bupati Langkat kepada pengurus. 

Afandin disambutannya mengucapkan selamat dilantik. Serta menegaskan Baznas adalah lembaga bersifat mulia karena dibentuk berdasarkan (atas) seruan Al Quran, dijabarkan melalui undang-undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat. 

Ia juga menerangkan pilihan pengurusan periode 2022-2027 sudah melalui mekanisme ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dilaksanakan oleh tim seleksi beberapa waktu lalu dan telah mendapat rekomendasi dari Baznas Pusat. 

Untuk itu, Afandin berharap pengurus Baznas menjalankan tugas sesuai ketentuan, mampu meraih kepercayaan dari semua pihak baik instansi sipil, TNI dan Polri maupun BUMN serta BUMD. 

Serta meminta potensi zakat dapat dilaksanakan dengan kerja keras dan pendekatan secara bijak. 

Sehingga dana zakat, infak dan sedekah terhimpun maksimal.

"Banyaknya dana umat yang terhimpun, maka akan banyak pula yang dapat kita buat guna membantu masyarakat, terutama mereka saudara-saudara kita yang lemah ekonomi dan membutuhkan uluran tangan," tandasnya. 

Sembari berpesan para pengurus baru dilantik terus menjaga nama baik Baznas Langkat. Serta terus belajar dari keberhasilan pengurus sebelumnya dan segera melakukan evaluasi terhadap program-program Baznas yang belum berjalan, untuk membuat program baru yang lebih efektif.

"Agar dana zakat yang terhimpun segera dapat didistribusikan kepada mustahak," ujarnya. 

Hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM, Kakan Kemenag Langkat  H Zulfan Efendi S.Ag M.Si, Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian Lc MA, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, para kepala perangkat daerah Pemkab Langkat. 

Danramil 07/Stabat Kapten Arh Iroma Harahap perwakilan Kodim 0203/Langkat, Kasubag Watpers AKP A Lubis perwakilan Polres Langkat, Kasi BB Sai Sintong Purba SH perwakilan Kejaksaan Langkat, Ketua FKUB Langkat Ustd Panjang Harahap, pimpinan Ormas Islam Langkat, Camat se Langkat dan undangan lainnya. (WD.042).

Komentar Anda

Berita Terkini