Binar Academy Luncurkan Program Kelas Goceng & Goban

harian9 author photo

 JAKARTA| H9
Mendukung program pemerintah untuk melahirkan 9 juta talenta digital di tahun 2035, Binar Academy terus berkomitmen untuk memberikan akses pelatihan pengembangan skill digital dan teknologi yang berkualitas ke masyarakat. 

Melalui Binar Insight yang telah digagas dari tahun 2020, Binar Academy resmi meluncurkan kelas digital dan teknologi yang terjangkau, yaitu Kelas Goceng dan Kelas Goban.

Menyediakan beragam kelas pilihan dengan speaker terbaik yang berasal dari berbagai macam latar belakang di industri teknologi, kelas di bidang digital dan teknologi ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin meningkatkan pengetahuan maupun skill digital namun terkendala biaya maupun lokasi yang jauh.

“Tujuan kami menggelar Binar Insight adalah untuk terus memberikan akses kelas dengan
biaya terjangkau dan bermanfaat tanpa mengurangi kualitas. Kami mengajak siapa pun yang
ingin meningkatkan skill digital dan teknologi untuk bersama-sama mengikuti kelas dari Binar Academy. Para peserta yang bergabung dipastikan akan mendapat pengalaman terbaik melalui kelas interaktif dan materi berkualitas dari para tutor yang ahli di bidangnya,” tutur Alamanda Shantika, Presiden Direktur, Binar Academy.

Binar Insight menyediakan dua macam kelas, yakni Kelas Goceng yang menyajikan topik seru
untuk pemula dengan harga Rp 5.000 per kelas dan Kelas Goban yang diperuntukkan bagi
yang ingin meningkatkan keterampilan dan mengembangkan karir dengan harga Rp 50.000 per kelasnya. Para peserta dapat mengikuti aneka kelas dengan harga Rp5.000 dan Rp50.000.

Kelas yang tersedia masih berkaitan dengan topik digital dan teknologi yang beragam dan
terkini.

Meskipun dengan harga yang terjangkau, topik yang dibahas dikupas hingga tuntas tanpa
mengurangi materi dan sistem pembelajaran menjadi lebih praktikal dan interaktif. Selain itu,
peserta juga diberi kesempatan untuk masuk grup komunitas secara gratis dan bisa berinteraksi langsung dengan para pakar di luar sesi kelas.

“Kami menyelenggarakan Kelas Goceng adalah untuk mengatasi masalah pendidikan terkait
akses belajar yang tidak merata dan Kami percaya bahwa semua orang berhak mendapatkan
akses pendidikan yang berkualitas. Kelas ini diperuntukkan bagi masyarakat tidak hanya di
pulau jawa, namun juga masyarakat di luar Pulau Jawa yang memiliki potensi tinggi dalam hal intelektual, tetapi masih terbatas secara finansial dan tidak memiliki fasilitas yang memadai. Kami berharap dengan adanya Kelas Goceng tersebut dapat membantu Indonesia untuk menciptakan individu yang berkualitas, baik dari segi pengetahuan maupun kemampuan,” tambah Alamanda.

Para peserta yang baru memulai untuk mempelajari tren digital, dapat memilih Kelas Goceng
yang menyediakan beragam kelas, beberapa diantaranya adalah yang berkaitan dengan
optimalisasi bisnis, marketing digital, manajemen produk digital, hingga inovasi teknologi. 

Para peserta juga bisa mengikuti kelas teknologi dari berbagai macam series yang lengkap, misalnya saja UI UX Series, Product Management Series, Data Series, Digital Marketing Series, Innovation Series, Tech Series, dan lainnya.

Di sisi lain, bagi para peserta yang ingin meningkatkan keterampilan dan mengembangkan karir dapat mengikuti Kelas Goban. Pilihan kelas dengan pembahasan yang lebih mendalam dan menekankan pada praktek melalui case study dalam kelas. Kelas Goban tersedia dalam
berbagai macam series seperti Kelas Goceng, namun berupa Mini-Bootcamp atau Masterclass.

Sebelumnya, Binar Insight yang telah diselenggarakan sejak Mei 2020 hingga saat ini telah
menyelenggarakan lebih dari 150 webinar dan diikuti oleh lebih dari 4.000 masyarakat
Indonesia yang ingin belajar dan meningkatkan keterampilan digital. 

Saat ini Binar Insight berpartner dengan 229 speaker yang berasal lebih dari 70 perusahaan, dimana jumlah ini tentunya akan terus bertambah seiring dengan perjalanan Binar Insight untuk terus menyajikan kelas yang berkualitas sebagai komitmen dari Binar Academy.(PR-01)
Komentar Anda

Berita Terkini