cari


 

Terkait Pidato Romo Syafii, Ketua MPC PP Sergai : Kita Minta Klarifikasi

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Menyikapi video Romo Syafii, salah seorang anggota DPR RI dari fraksi Gerindra yang menyebutkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) perlu di ajarkan Pancasila. Ketua MPC PP (Pemuda Pancasila) Kabupaten Sergai Zulfansyah SH pun angkat bicara. 

Didampingi sejumlah Kader, Ketua MPC PP Sergai kepada wartawan di RM Cindelaras di Sei Rampah, sabtu (19/3/2022) mengaku sangat kecewa dengan pernyataan (pidato) dari HR Muhammad Syafii tersebut. Pidato itu, kata Zulfansyah, jelas sangat melukai hati kader PP di Kabupaten Sergai. 

"Selaku Kader PP kami merasa kecewa. Terlepas jabatannya, Bupati Sergai itu adalah merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Sergai. Jadi kita tidak tahu apa tujuan Romo mengatakan hal itu," ungkap Zulfansyah. 

Dikatakan Zulfansyah, bahwa pengangkatan Bupati Sergai Darma Wijaya menjadi Ketua MPO PP Sergai tersebut sudah melalui proses kaderisasi. Jadi, semua kader PP itu sudah diajarkan Pancasila. 

"Kami berharap, ini ada klarifikasi dari Romo. Sebab, pidato Romo tersebut sangat tendensius serta mendiskreditkan seseorang. Kami hanya ingin tahu apa tujuan sebenarnya, Romo mengucapkan hal itu," tegas Zulfansyah. 

Oleh karena itu, Zulfansyah pun berharap, masalah ini cepat diselesaikan. Karena masalah ini jelas akan mengundang reaksi keras dari semua kader PP yang ada di Kabupaten Sergai."Harapan kita, masalah ini cepat selesai,"pungkasnya.

Sebelumnya, telah beredarnya video pidato Romo H.R. Muhammad Syafii di halaman Facebook (FB) Riski center pada tanggal 15 Maret 2022 lalu. 

Dalam video itu, Romo mengatakan, "misalnya menegakkan hukum membuat ketertiban dengan mukulin pedagang, merusak barang dagangan itu penghianat Pancasila, jadi kalau satpol PP yang melakukan itu, Satpol PP ini perlu di ajari Pancasila kalau yang memerintahkan nya Bupati, Bupati perlu di ajari Pancasila".

Video berdurasi 31 detik tersebut, di share di akun Facebook resmi milik ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan. Video tersebut sudah dibagikan sebanyak 11 kali.

Sementara itu, Ketua DPRD Sergai dr Rizky Ramadhan Hasibuan selaku pemilik FB Riski Center ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) nya terkait video tersebut, hingga berita ini diterbitkan tidak memberikan jawaban.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini