24 Orang Wanita Malam Terjaring Razia Satpol PP di Sergai, 8 Orang Positif Narkoba

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Sebanyak 24 orang wanita malam terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), rabu (30/3/2022) malam. Dari ke 24 orang tersebut, 8 orang dinyatakan positif narkoba. 

Kasat Pol PP Sergai melalui Kabid Penegakan PERDA Edwin Ginta Tarigan mengatakan, ke 24 orang wanita malam tersebut diamankan personil Satpol PP saat menggelar operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) menjelang Ramadhan. 

Ke 24 orang tersebut diamankan petugas Satpol PP dari sejumlah kafe yang ada di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Sei Bamban dan Perbaungan. 

"Ada 24 orang wanita malam yang kita amankan tadi malam. Ke 24 orang wanita malam ini, diamankan petugas dari sejumlah kafe,"ungkap Kabid Penegakkan PERDA Edwin Ginta Tarigan di kantornya, kamis (31/3/2022). 

Lebih lanjut, dijelaskan Edwin Tarigan, dari 24 orang wanita malam yang terjaring razia Pekat ini, 8 orang dinyatakan positif Narkoba. Hal itu diketahui, setelah dilakukan tes urine oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sergai. 

"Setelah dilakukan tes urine oleh pihak BNN, 8 orang diketahui positif Narkoba. 3 orang diketahui sebagai pengguna sabu sabu dan 5 orang pil ekstasi," terangnya. 

Untuk ke 8 orang yang dinyatakan positif Narkoba ini, lanjut Edwin, pihak Satpol PP langsung menyerahkannya kepada pihak BNN Sergai untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan untuk 16 orang lainnya dilakukan pembinaan. 

"Setelah kami data, ke 8 orang yang positif ini langsung kita serahkan ke pihak BNN. Sedangkan yang lainnya hanya kita lakukan pembinaan," pungkasnya. 

Razia Pekat ini, bekerjasama dengan pihak BNN, Denpom, Kodim 0204 DS dan Dinas Sosial Kabupaten Sergai.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini