Buka HBA Competition Sumatera Grandprix 2022, Wabup Sergai Adlin Tambunan : Harus Jadi Event Tahunan

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Tambunan mengharapkan, event panahan berkuda atau Horseback Archery (HBA) Competition yang dilaksanakan di Jerico Stable di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, agar menjadi event tahunan.

Hal itu diungkapkan Adlin Tambunan usai pembukaan Horseback Archery (HBA) Competition Sumatera Grandprix 2022 Gubernur Cup Sumatera Utara, Sabtu (26/3/2022).

"Kami ucapkan selamat datang para atlit ke Kabupaten Sergai. Kami terus berbenah dan menjalin komunikasi agar Jerico Stable terus berkembang dan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sergai,"ungkapnya.

Ia mengaku jika tempat ini sangat layak untuk dilaksanakan event baik tingkat Daerah maupun Nasional, baik event berkuda, panahan atau rekreasi, karena memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan wisata.

"Kami harap dengan seringnya pelaksanaan event ini, bukan hanya untuk menarik wisatawan, namun juga memunculkan atlit atlit baru khususnya asal Sumatera Utara,"tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku event ini akan dilaksanakan secara rutin.

"Event ini sangat baik sekali. Saya suka kuda namun saya bukan atlit. Melihat tempat ini akan memotivasi anak-anak kita. Tidak semua daerah punya tempat seperti ini. Tempat ini *Jerico Stable* akan menjadi tempat salah satu cabang olahraga di PON,"tandasnya ditemani Ketua KONI Sumut.

Sebelumnya Ketua Panitia Misnan menjelaskan bahwa event ini diikuti oleh 95 atlit dari 10 provinsi di Indonesia.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pak Ayen yang sudah berkenan menyediakan tempat ini,"ucapnya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini