Selekda Gulat Resmi Ditutup, Sumut Targetkan 5 Medali pada PON 2024

HARIAN9 author photo

 


BINJAI | H9

Seleksi Daerah (Selekda) Gulat tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang dihelat di GOR Baru KM 18 Binjai, Sabtu (19/3/2022) resmi ditutup.  

Dalam penutupan itu, Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Sumatera Utara (Sumut) H Darma Wijaya yang diwakili Sekretaris H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan seleksi reguler Provinsi Sumut yang dimulai tanggal 16 sampai dengan 19 Maret 2022 resmi ditutup. Hari ini merupakan pelaksanaan terakhir tingkat Provinsi Sumut.

"Kepada para atlet gulat Sumut yang ikut dalam ajang ini, saya sangat mengapresiasi. Terlebih lagi bagi mereka yang sudah jauh-jauh datang dengan semangat dari daerah untuk menunjukkan prestasinya. Kami sangat bangga dan bagi atlet yang berhasil lolos menjadi juara di setiap kelas kami ucapkan selamat. Sedangkan bagi yang belum berhasil, jangan putus asa karena masih ada harapan untuk mencapai puncak prestasi di kegiatan lainya,"kata Faisal Hasrimy. 

Ia kemudian merinci, dari 30 kelas yang dipertandingkan berarti ada 30 peserta untuk mengikuti Gulat jangka panjang Tahun 2022, seperti yang dilaporkan oleh Ketua Panitia bahwa Provinsi Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXI tahun 2024. 

Oleh karenanya, sebutnya lagi, kepada para atlet gulat Sumut kami harapkan dapat meraih medali emas paling sedikit lima medali emas dan tentu perjuangan ini sangat berat, namun jika semangat juang dan mental juara ada pada para atlet gulat hal ini akan sangat mungkin dapat tercapai. 

Mengakhiri sambutannya, Sekretaris PGSI Pengprov Sumut berpesan kepada seluruh atlet pelatih maupun official agar tetap menjaga kesehatan, terlebih di masa pandemi bisa terus menerapkan protokol kesehatan. 

"Kepada para atlet saya ucapkan selamat berjuang pada kejuaraan berikutnya dan mudah-mudahan gulat di Sumut semakin maju dan sukses," pungkasnya. 

Sementara itu,  Ketua Panitia Penyelenggara, Basri Sihotang melaporkan jika Selekda Gulat Provinsi Sumut resmi telah dibuka pada tanggal 16 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 19 pengkot/ Pengkab PGSI Sumut dan berakhir pada hari ini tanggal 19 Maret 2022.

" Ada 30 kelas yang dipertandingkan dan mengikuti Selekda gulat jangka panjang Tahun 2022 sudah mendapatkan hasil pertandingan serta mendapatkan hasil juara 1 di masing-masing kelas di antaranya gaya bebas putera, gaya bebas Puteri, gaya greco roman. Para juara terbaik ini akan mengikuti pertandingan selanjutnya untuk mewakili Provinsi Sumut," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan, para pengurus PP PGSI Sumut, para OPD Sergai dan Kota Binjai serta para atlet dari kab/kota se Sumut dan para Official.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini