Vaksinasi di Sergai Sudah Mencapai 80,11 Persen

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Hingga kini, jumlah masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang sudah di vaksin mencapai 80,11 persen dari target 577.364 orang.

Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan menjelaskan bahwa keberhasilan vaksinasi ini tak lepas dari peran serta tenaga kesehatan dan stakeholder terkait. Terkhusus Badan Intelijen Negara, TNI Polri dan lainnya yang selalu mensupport kegiatan vaksinasi.

"Saat ini jumlah vaksinasi sudah mencapai 80,11 persen dengan rincian dosis I untuk lansia sekitar 90,8 persen dan dosisi II 73 persen,"ungkapnya saat membuka acara ramah tamah bersama tim vaksinator Kabupaten Sergai di Theme Park Pantai Cermin, Sabtu (26/3/2022).

Wabup merincikan untuk kategori anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi mencapai 90,4 persen untuk dosis I dan 76,8 persen untuk dosis II.

"Kita masih perlu kerja keras agar vaksinasi II mencapai sasaran 80 persen. Saya yakin sebelum Ramadhan ini kita mampu mencapainya,"jelasnya.

Iapun berharap agar tenaga kesehatan memiliki strategi tersendiri khususnya untuk mencapai target dosisi II anak dan dosis III atau booster.

"Terlebih dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, kita harus terus kiatkan pelaksanaan vaksinasi,"tandasnya.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Selamat Hartono melaporkan jika kegiatan ini bekerjasama dengan BIN yang diikuti oleh lebih dari 100 tenaga kesehatan.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini