PWI Sergai Fasilitasi Pembangunan Rumah Warga Kurang Mampu di Desa Firdaus

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Serdang Bedagai (Sergai) kembali memfasilitasi bantuan pembangunan rumah (Bedah rumah) layak huni bagi warga kurang mampu (Prasejahtera) dari Lembaga Sahabat Semua Sumatera Utara (Sumut).

Kali ini, bantuan tersebut diperuntukkan bagi pasangan Herman Piliang (46) dan  Magdalena (38) warga Dusun VI Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Sebelumnya, rumah milik Herman tersebut berukuran kecil, namun setelah dibangun Lembaga Sahabat Semua, rumah tersebut menjadi semi permanen berdinding tepas, lantai plasteran semen serta seng asbes.

Serah terima bantuan rumah tersebut langsung dihadiri Direktur Lembaga Sosial Sahabat Semua Nahwan SAg yang baru terpilih menjabat Ketua KAHMI Sergai bersama pengurus dan Ketua PWI Sergai Edi Saputra, kemarin.

Setelah menempati rumah baru Magdalena didampingi suaminya saat disambangi awak media Jumat (25/3) mengucapkan rasa syukur, karena dahulunya rumahnya cukup sempit untuk ukuran mereka satu keluarga 5 orang. 

Sehingga dirinya bersyukur setelah dibangun Sahabat Semua dan PWI Sergai rumahnya jadi layak huni, mengingat karena suaminya tidak memiliki pekerjaan tetap belum sempat membangun rumah.

"Awalnya saya tidak mengira setelah rumah kami didatangi Sahabat Semua dan Ketua PWI dan difoto untuk diusulkan dibangun karena selama ini entah sudah berapa kali diusulkan di foto dan divideokan tapi tidak kunjung dibangun,"keluh Magdalena yang sudah 18 tahun berharap bantuan.

Tak sampai dua bulan, sebut Magdalena, bahan bangunan langsung datang dan langsung dibangun degan biaya gratis termasuk ongkos tukang.

"Atasnama keluarga, kami mengucapkan terimakasih Sahabat Semua dan PWI Sergai. Kami berdo'a agar Sahabat Semua dan PWI Sergai senantiasa sukses dan sehat agar dapat lebih banyak lagi warga yang bernasib seperti dirinya terbantu," ungkap Magdalena. 

Ketua PWI Sergai Edi Saputra kepada sejumlah Wartawan, Jumat (25/3/2022) menyampaikan, bahwa PWI Sergai hanya membantu mengusulkan (memfasilitasi) dan realisasinya dari Lembaga Sahabat Semua Sumut yang merupakan mitra PWI Sergai.

"Alhamdulilah, PWI Sergai kedepan telah dipercaya untuk membantu Sahabat Semua  dalam upaya mencari hingga mendata rumah tidak layak huni untuk dibangun", pungkas Edi Saputra.

Sementara itu, Direktur Sahabat Semua Sumut Nahwan SAg menyampaikan untuk periode Januari - Maret 2022 Sahabat Semua telah membangun 75 unit rumah semi permanen ukuran 5 x 6 meter di Kecamatan Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Rampah. 

Dua unit diantaranya di Kecamatan Sei Rampah atas usulan Ketua PWI Sergai. 

" Sejak Lembaga Sosial Sahabat Semua Sumut berdiri tahun 2007 sudah membangun rumah layak huni lebih dari 1.800 unit untuk masyarakat kurang mampu dengan gratis di Sergai, Batu Bara dan Deli Serdang,"ungkap Nahwan yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Sergai.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini