Bunda Lestari Resmikan Gedung Pojok Baca

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Bunda Literasi Provinsi Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor bersama Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Ir. Hallen Purba, MM meresmikan penggunaan Gedung Pojok Baca milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat di Kota Salak (23/03). 

Bunda Literasi Kabupaten Pakpak Bharat dalam acara ini mengungkapkan bahwa salah satu tugas Pemerintah adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, tidak hanya melalui pendidikan formal, namun terus dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya dengan mendirikan Pojok Baca.

Semoga layanan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat dengan menyediakan literatur yang dapat memenuhi kebutuhan baca masyarakat, ucap Ny.Juniatry dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor berharap dengan adanya Gedung Pojok Baca di tempat ini akan meningkatkan minat dan budaya  membaca dikalangan masyarakat.

Pojok Baca yang diresmikan pada saat ini merupakan Pojok Baca pertama yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat ini. Mudah- mudahan masyarakat di Kabupaten ini lebih gemar membaca dan menulis, ungkap Bupati dalam arahannya.

Disamping itu Bupati juga berharap agar  nantinya Pojok Baca dapat dikembangkan ditempat lain di wilayah Pakpak Bharat.

Gedung-gedung serupa kita harapkan bisa berdiri diberbagai tempat di Kabupaten ini, untuk semakin menarik minat baca dikalangan masyarakat kita, harap Bupati kemudian.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara, Ir. Hallen Purba, MM mengapresiasi perhatian besar Bupati terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia dan kemajuan anak-anak di Kabupaten Pakpak Bharat.

Semoga Tuhan memberkati setiap niat baik kita semua, khususnya saya lihat disini begitu besarnya perhatian Bapak Bupati bagi kemajuan anak-anak disini, ucap Hallen Marbun saat memberikan sambutannya.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini