Bupat Aceh Tamiang: Bulan Ramadhan Merupakan Kesempatan Emas Untuk Menyumbang Pembangunan Masjid

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn bersama Ustadz Dedi Suriansyah melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid Ibaadul Muttaqin di Dusun Arung Gajah Kampung Muka Sei Kuruk Kecamatan Seruway pada Rabu (30/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, apresiasi setingginya kepada masyarakat dan panitia yang telah mau bersusah payah dan menginisiasi pembangunan masjid ini. Diharapkan agar seluruh masyarakat bersatu mencurahkan perhatian, agar pembangunan masjid dapat terselesaikan sesegera mungkin,"jelasnya.

"Kepada masyarakat untuk bersama-sama, bahu-membahu membantu pembangunan masjid, terlebih lagi karena sudah mendekati bulan suci ramadhan yang juga merupakan momentum dan kesempatan emas untuk kita semua menyumbang  pembangunan masjid ini,”ungkap Bupati. 

Pada kesempatan tersebut Ustadz Dedi Suriansyah dalam tausyiah singkatnya menjelaskan,  membangun masjid adalah salah satu cara dalam membela agama,"terangnya.

"Karena masjid adalah rumah Allah yang memiliki berbagai fungsi, selain tempat melaksanakan ibadah shalat lima waktu, juga tempat menimba ilmu agama serta wadah menjalin silaturahmi antar umat islam dan  dapat menjalin kesatuan serta persatuan dalam membangun agama,"ucap Ustadz Dedi. 

Usai acara tausyiah, dilanjutkan dengan lelang wakaf pembangunan masjid dan dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Aceh Tamiang mewakafkan sebanyak Rp. 10 juta, Camat Seruway sebanyak Rp. 1 juta dan masih banyak yang lain lagi  turut serta menyumbang dalam rangka pembangunan masjid. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang memberikan bantuan sebanyak 100 batang besi untuk pembangunan masjid. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini