Bupati Aceh Tamiang Buka Musrenbang Karang Baru

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M. Kn membuka secara langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023  Kecamatan Karang Baru,  kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat setempat. Rabu (02/03/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati menjelaskan, masih banyak permasalahan yang menjadi tantangan di tahun ini dan tahun mendatang. Permasalahannya antara lain pembangunan infrastruktur jalan,  rumah dhuafa atau layak huni, pertumbuhan ekonomi yang tidak stabil dan percepatan vaksinasi Covid-19 yang keseluruhannya terhambat akibat pandemi yang melanda,"jelasnya.

"Walaupun usulan masyarakat dua tahun lalu belum semua bisa direalisasikan, namun kita harus optimis pelan-pelan, semua program yang menjadi isu strategis perlahan berjalan dan kemudian berdampak pada peningkatan kesejahteran masyarakat.

“Tidak apa kita usulkan kembali apa yang menjadi prioritas, mudah-mudahan tahun depan program yang kita usulkan semua bisa terlaksana dan anggaran tidak terpotong lagi. 

Bupati menambahkan, strategi untuk bisa keluar dari belengu pandemi ialah bersama sukseskan vaksinasi yang menjadi prioritas Pemerintah, sehingga kedepan tak ada lagi halangan yang menghambat proses pembangunan sampai ke tingkat kampung,"tegasnya.

Kesempatan yang sama, Camat Karang Baru, Iman Suhery mengatakan, Musrenbang Tingkat Kecamatan ini menjadi wadah program-program usulan hasil musyt di tingkat Kampung,"jelasnya.

“Semoga usulan-usulan hasil Musrenbang Kampung bisa menjadi usulan yang diprioritaskan untuk direalisasikan,"ungkap Camat. 

Pelaksanaan Musrenbang tersebut diikuti oleh pimpinan atau perwakilan organisasi perangkat daerah Aceh Tamiang, unsur Forkopimcam dan perwakilan masing-masing Kampung. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini