Bupati Aceh Tamiang Terima Serambi Award 2022

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Humas Sekretariat Daerah Kabupaten dalam rilisnya menyampaikan,  Bupati Aceh Tamiang Mursil,SH M.Kn menerima penghargaan Serambi Awards tahun 2022 dari grup media Serambi Indonesia. Kegiatan penganugerahan berlangsung di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligo Gubernur Aceh, Banda Aceh pada Jumat (11/3/2220). 

Penghargaan yang diterima Bupati Aceh Tamiang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M. Ali, bersamaan dengan sejumlah kepala daerah lain dan rektor perguruan tinggi ternama di Aceh. Ada pun kategori penghargaan yang diterima ialah, Penggagas Ide Kreatif Sistem Pembelajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, terima kasih kepada Serambi Indonesia yang telah memberikan penghargaan Serambi Awards 2022, Kami akan terus bekerja untuk mewujudkan Aceh Tamiang yang bermutu,” ujarnya.  

"Aplikasi pembelajaran secara elektronik (e-learning) “Tamiang Pande” yang menjadi penyebab Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali menerima anugerah Serambi Awards. Aplikasi ini merupakan  pembelajaran secara elektronik pertama di Aceh. Inovasi untuk pertama kali diluncurkan pada 6 Oktober 2020, untuk mengatasi Covid-19 yang mulai membatasi ruang gerak pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah. 

"Keadaan tersebut kemudian melahirkan inovasi sistem pembelajaran, yang dikerjakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang.  Aplikasi tersebut akan mejawab permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh orang tua, guru dan siswa dalam proses pembelajaran di sekolah ketika pandemi Covid-19 melanda.

Bupati menambahkan, dalam konteks dunia pendidikan formal di Kabupaten Aceh Tamiang, setidaknya kini ada dua inovasi daerah yang sudah dilahirkan. Pertama, Program Konsultasi Belajar di Mesjid. Kedua, aplikasi e-learning Tamiang Pande,"ucapnya.

Dalam acara penganugerahan Serambi Awards Tahun 2022, turut mendampingi Bupati, Ketua Komisi C DPRK, Irwan Effendi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Bastian dan Kabag Humas, Azwanil Fakhri. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini