Bupati Pakpak Bharat Bagikan Minyak Goreng Secara Gratis Ke- Masyarakat

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Ditengah langka dan tingginya harga kebutuhan bahan  pokok jenis minyak goreng dipasaran, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, sengaja  turun langsung kepemukiman warga desa, guna membagikan minyak goreng secara gratis. 

Guna menghindari kerumunan, kegiatan pembagian minyak goreng ini langsung diantar oleh orang nomor satu di Kabupaten Pakpak Bharat tersebut ke rumah-rumah  warga, yang saat itu sedang berada dirumah masing-masing, seperti yang dilaksanakan di Dusun Nambunga Buluh, Desa  Kecupak I, Kecamatan PGGS,Selasa (08/03).

Sebelumnya, hal serupa  juga telah dilaksanakan oleh Bupati Franc, di sejumlah desa terjauh dari pusat Ibukota, yaitu di Desa yang ada di Kecamatan Pagindar, beberapa waktu yang lalu.

Bupati Franc Bernhard Tumanggor mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepeulian pemerintah ditengah kesulitan warga akibat dampak pandemi Covid 19, sekaligus untuk menyambangi serta menggali aspirasi masyarakat secara langsung. Dimana aspirasi ini nanti sebagai bahan pemerintah dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Salah satu warga desa, Nambunga buluh yang mengaku Berru Manik, mengaku dirinya tidak menyangka akan kedatangan bupati ke desa Meraka apalagi sampai kerumahnya, 

"Oda kusangka roh bupati mi sapo Ken, menaruhken Minyak goreng, ienget ngo keppe kami wargana, lias ate mo mi bupati nami, sai iperkinijuahi mo pak Bupati janah sehat sehat mi jolonen.( Tidak saya sangka  bupati datang kerumah saya mengantarkan minyak goreng, ternyata bupati kami ini  mengingat warganya. semoga kedepannya pak Bupati sehat-sehat selalu) ".ujarnya ibu tersebut 

Selain pembagian minyak goreng, Kepedulian sang Bupati muda tersebut, juga ditujukan kepada anak anak yang dijumpai di desa tersebut, Bupati Franc melakukan dialog dan mengajak anak-anak menyanyikan lagu nasional yang diakhiri pembagian sejumlah  paket yang  berisi buku tulis , pensil serta snack kepada seluruh anak anak yang hadir ditempat tersebut.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini