Bupati Pakpak Bharat Tinjau Peternakan Sapi Milik Kelompok Tani Suruhen Simpogos

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor mengunjungi kandang ternak sapi milik Kelompok Tani "Suruhen Simpogos" di Desa siempat Rube II, Kecamatan Siempat Rube. Kompok Tani binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ini mulai mengembangkan peternakan sapi di lahan mereka sejak beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan ini Rabu,(16/03) Bupati menanyakan beberapa hal termasuk kondisi hewan ternak, kesehatan dan perkembangannya kepada Ketua dan anggota kelompok tani yang ada ditempat ini.

Sampai saat ini kondisi hewan ternak sangat bagus, mudah-mudahan demikian terus, kami sangat mengapresiasi atas bantuan ini kepada kami di Siempat Rube II ini, memelihara hewan ternak seperti sapi dan kerbau memang cocok di Desa ini dimana pakan ternak dan area penggembalan masih sangat melimpah dan mudah ditemukan, salut buat Bapak Bupati atas bantuan ini, salut buat Bupati atas kehadirannya di sini yang tentunya akan membawa semangat baru bagi kami para anggota kelompok tani suruhen simpogos ini, ucap Jakkop Padang, Ketua Kelompok Tani Suruhen Simpogos di lokasi.

Dua puluh ekor sapi bantuan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan berjejer rapi dalam sebuah kandang kokoh dan bersih.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Jabendius Banjarnahor, SP yang turut mendampingi Bupati dalam kunjungan ini mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau kondisi hewan ternak ini untuk memastikan kesehatan serta membantu mengembangkan peternakan ini.

Kita akan terus memantau kondisi hewan-hewan ternak ini, teman dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian terus memantau kesini, memeriksa kesehatan hewan ini, ketersediaan pakan, peningkatan bobot ternak serta pertumbuhan dan kondisi lainnya. Nanti kita juga akan bantu lakukan Inseminasi Buatan (kawin suntik) kalau sudah waktunya, mungkin dalam waktu dekat ini hewan-hewan ini akan mendapatkan kondisi kesuburan yang tepat untuk kita lakukan Inseminasi Buatan, papar Jabendius Banjarnahor dihadapan Bupati.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhar Tumanggor berpesan agar semua pihak terutama anggota kelompok tani bisa menjaga dan terus memantau kondisi hewan ternak ini.

Jaga dan rawat dengan baik, ini untuk kita disini, untuk masyarakt khususnya kelompok tani ini, kami hanya mengupayakan yang terbaik kepada masyarakat, pada hakekatnya masyarakat itu sendirilah yang harus bekerja keras dengan dukungan penuh dari Pemerintah yang tentunya akan tercapai sebuah kondisi sejahtera, akan tercapai kininduma sebagaimana kita cita-citakan bersama, pesan Bupati dilokasi.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini