cari


 

Capaian Vaksinasi Dosis III (Booster) di Kota Padangsidimpuan Berkisar 3,8 Persen

harian9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK,MH, menyebutkan, sampai hari ini, capaian vaksinasi dosis 3 masih rendah sekira 3,8 persen dari target minimal 70 persen.

Hal itu disampaikan AKBP Juliani Prihartini, didampingi Kasi Humas AKP. Maria Marpaung, SE, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak Indonesia untuk dosis 1, 2 dan dosis 3 yang di laksanakan di Kota Padangsidimpuan, Jumat (18/3/2022).

Juliani merincikan, selama program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di 7 gerai yang ada di 6 Kecamatan di Kota Padangsidimpuan, untuk Kota Padangsidimpuan capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 92,63, dosis 2 68,72 persen dan untuk dosis 3 capaiannya baru mencapai 3,8 persen.

" Tentu mengejar capaian vaksinasi ini harus di dikeroyok bersama-sama dengan melibatkan seluruh unsur pemerintah dan stakeholder, termasuk rekan-rekan jurnalis, apalagi kita mau memasuki bulan suci Ramadhan, diharapkan jangan sampai muncul cluster baru Covid-19, " sebutnya.

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia untuk dosis 1, 2 dan dosis 3 di laksanakan selama 2 hari, Jumat (18/3/2022) dan Sabtu (19/3/2022), yang dipusatkan di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres menghimbau agar warga dapat membantu program vaksinasi Serentak Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menghindari varian virus Covid-19 (Omicron) di Kota Padangsidimpuan dan bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi dosis 1, 2 dan dosis 3 dapat datang langsung ke Halaman Bolak Padang Nadimpu

" Tentunya, untuk menekan virus Omicron di Kota Padangsidimpuan, Polres Padangsidimpuan, terus melakukan berbagai upaya, yang salah satunya pelaksanaan vaksinasi Serentak Indonesia ini dilaksanakan selama dua hari. Hari ini kita lakukan vaksinasi dosis 1, 2 dan dosis 3, kita utamakan untuk dosis 2 yang diprioritaskan  bagi lansia serta masyarakat umum, " ungkap Kapolres.

Disebutkannya, untuk menarik para masyarakat dalam mengikuti vaksinasi dosis 2, pihak Kepolisian Polres Padangsidimpuan memberikan cenderamata sembako berupa telur ayam setengah papan dan minyak goreng kemasan 1 liter.

" Pemberian sembako bagi para peserta vaksinasi ini guna membantu masyarakat yang sedang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok khususnya minyak goreng, " terangnya.

Menurut Kartini Novita Sari, Salah seorang peserta vaksinasi dosis 2 mengatakan dirinya telah mendapatkan suntikan vaksinasi dosis 2 dan ia berterimakasih pada kepolisian yang telah memberikan minyak goreng kemasan pada kita peserta vaksinasi.

" Cukup terbantu juga, di saat kita kesulitan mendapatkan minyak goreng, pihak Pokres Padangsidimpuan berinisiatif mengatasinya melalui program vaksinasi, " ucap Kartini. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini